nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Jual Mahal, Ini 6 Alasan Wanita Ragu Mendekati Pria Duluan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 06:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 21 196 1912117 bukan-jual-mahal-ini-6-alasan-wanita-ragu-mendekati-pria-duluan-M1RMcxREG1.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

TIDAK bisa disangkal, sekarang kita hidup di era generasi baru yang ritmenya jauh lebih cepat. Salah satu bentuknya, adalah era di mana kaum wanita sah-sah saja untuk mendekati duluan pria yang menarik perhatiannya.

Namun, masih banyak kaum Hawa yang masih ragu-ragu dan memegang keyakinan bahwa tidak semestinya wanita mendekati pria terlebih dahulu karena yang harus terjadi adalah sebaliknya, wanita lah yang didekati oleh kaum Adam.

Lantas, apa alasannya wanita masih enggan untuk mendekati pria? Menyitat Boldsky, ini 6 alasannya.

1. Penolakan

Salah satu faktor terbesar adalah penolakan alias rejection. Wanita kemungkinan berpikiran, “Bagaimana jika saya mendekati pria itu duluan namun pria itu malah mengatakan tidak dan tidak tertarik pada saya? Bagaimana menghadapi rasa malu yang timbul setelahnya? Mau ditaruh di mana wajah ini,”

Ketakutan inilah yang akhirnya membuat wanita menghindari mendekati bahkan sekedar mengajak pria untuk berkencan.

Baca Juga: Piala Dunia Jadi Ajang Wanita Rusia Berburu Turis, Jomblo Ikutan Gih

2. Khawatir dihakimi

Selain takut ditolak, takut dihakimi juga jadi salah satu alasan. Wanita sangat tidak suka dinilai, dan inilah yang membuat akhirnya mereka tidak bisa mendekati pria. Wanita menghentikan diri untuk melancarkan jurus karena takut dihakimi, sebab rasa tidak aman merobek kepercayaan diri mereka.

Mereka pun kerap berpikir "Bagaimana jika orang itu berpikir bahwa saya bukan tipe ceweknya, karena saya membuat langkah pertama?"

3. Sudah punya pasangan

Asumsi bahwa pria yang hendak didekati sudah punya hubungan dan pasangan juga jadi salah satu alasan memblokir pikiran. Anda mulai bertanya-tanya apakah dia dalam suatu hubungan, dan itu akan membuat Anda merasa malu untuk mendekat dan ini menghentikan diri dari mendekat.

4. Tidak pede

Bukan hanya pria, wanita pun kadang tidak pede untuk berkenalan dengan pria, karena dia merasa pria tersebut jauh lebih baik daripada dirinya. Wanita menghitung risiko sebelum melakukan sesuatu, sama halnya ketika mereka meminta seorang pria untuk kencan.

Jika wanita berpikir pria itu jauh di atas level mereka, maka bisa membuat wanita menjadi mundur untuk mendekati sang pria incaran.

Baca Juga: Mau Wajah Kamu Mulus? Hentikan 6 Kebiasaan Ini Mulai Sekarang

5. Tidak berkepribadian baik

Meskipun menarik secara visual, namun ada ketakutan wanita jika pria itu kepribadiannya tidak baik. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya wanita menahan diri untuk tidak mendekati pria tersebut.

6. Takut diselidiki

Wanita kadang takut jika sang pria mengetahui latar belakang mereka, masa lalunya. Pikiran seperti ini dapat membunuh hasrat dan mood untuk mendekati pria tersebut. Wanita pun berpikir, jika pria tersebut tahu tentang aspek-aspek negatifnya, maka dia tidak lagi mau berhubungan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini