nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan 9 Juli Jadi Tanggal Pembaptisan Pangeran Louis

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 14:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 21 196 1912299 alasan-9-juli-jadi-tanggal-pembaptisan-pangeran-louis-xpVXG3XMhx.jpg Baptis Pangeran Louis (Foto: Hellomagazine)

TIDAK terasa anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton tersebut, sudah memasuki tahapan pembaptisan. Untuk tanggal penyelenggaraan acara pembaptisan Louis sendiri, Kate dan William akan melaksanakan proses pembaptisan anak ketiganya pada 9 Juli 2018 mendatang, dengan mengambil lokasi di The Chapel Royal, Istana St James di London. Lokasi tersebut juga menjadi tempat pembaptisan anak sulung William-Kate, George.

Untuk pemilihan tanggal sendiri yakni 9 Juli, tanggal ini dipilih karena kebetulan tepat jatuh satu minggu setelah Pangeran George menyelesaikan sekolahnya sekaligus jatuh tepat pada liburan musim panas Putri Charlotte. Selain itu juga jatuh tepat di satu hari sebelum paman dan bibi Louis, yakni Pangeran Harry-Meghan Markle pergi selama dua hari ke Dublin, Irlandia untuk melakukan kunjungan resmi kerajaan, bunyi laporan Hellomagazine, Kamis (21/6/2018).

Di mana, acara pembaptisan Pangeran Louis ini jadi waktu sempurna untuk Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George, dan Putri Charlotte berkumpul bersama dan terlihat di muka publik sebagai satu keluarga utuh berlima untuk pertama kalinya sekaligus jadi momen pertama kalinya Louis yang kini telah berusia dua bulan, muncul di hadapan publik setelah lahir.

Di hari pembaptisan nanti, tidak hanya hadir William dan Kate sebagai oran tua dan juga George-Charlotte sebagai kedua saudara kandung Pangeran Louis. Namun kelimanya juga akan ditemani oleh anggota keluarga kerajaan yang lain, mulai dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Pangeran Charles, serta Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle.

Disebutkan lebih jelas, prosesi pembaptisan Pangeran Louis nanti akan dilakukan oleh Archbishop Canterbury dan Pendeta Justin Welby, yang juga membaptis Pangeran George dan Putri Charlotte.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini