nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tanda Sudah Siap Nikah, Coba Cek Anda Ngalamin Gak?

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 17:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 21 196 1912341 5-tanda-sudah-siap-nikah-coba-cek-anda-ngalamin-gak-uiKZm43PEY.jpg Ilustrasi Pernikahan. (Foto: Shutterstock)

MENJALIN hubungan pacaran bagi sepasang kekasih yang saling mencintai adalah hal yang wajar. Hubungan yang didasari rasa sayang ini bahkan banyak yang bertahan hingga waktu yang cukup lama.

Namun, ada juga hubungan pacaran yang bertahan hingga bertahun-tahun lamanya tapi belum juga naik ke jenjang pernikahan. Jika masih usia remaja mungkin bisa dimaklumi, tapi jika sudah cukup dewasa untuk menikah maka akan dipertanyakan.

Banyak pasangan mengatakan belum siap berkomitmen, meski sudah berpacaran cukup lama. Pasalnya, menikah adalah komitmen besar, oleh karena itu harus dipertimbangkan dengan hati-hati.

Lantas, bagaimana cara mengetahui apakah Anda sudah siap menikah atau belum? Nah, melansir mensxp ada beberapa ciri-ciri yang menunjukkan bahwa Anda sudah siap berkeluarga.

Baca Juga: Piala Dunia Jadi Ajang Wanita Rusia Berburu Turis, Jomblo Ikutan Gih

Lebih ingin hubungan yang stabil

Jika Anda sudah memiliki seseorang dalam hidup dan berpikir untuk menjadi sedikit lebih serius dan stabil dengan orang tersebut, itu adalah tanda awal untuk siap menikah. Apalagi jika Anda nyaman saat bersenang-senang, menghabiskan waktu dan bahkan semakin jatuh cinta padanya meski sudah lama pacaran.

Lebih bijak soal keuangan

Saat Anda berada di titik dalam hidup, di mana ketika mendapatkan sejumlah uang dan memilih untuk menabung sebagian. Bahkan jika Anda tetap memilih berhemat ketika sangat menginginkan sesuatu barang.Ini artinya Anda sedang melakukan investasi untuk masa depan yang lebih baik. Dengan tindakan ini maka Anda sudah siap untuk menikah.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terlahir Jadi Perfeksionis, Siapa Saja Mereka?

Berkhayal masa depan

Jika Anda bersama seseorang dan benar-benar jatuh cinta kepadanya, maka Anda tahu bahwa pernikahan adalah sesuatu pilihan yang tepat dan yang paling diinginkan agar bisa bersamanya selamanya. Apalagi Anda selalu ingin bicara dengannya dan tidak bisa berhenti memikirkan masa depan dengannya. Ini adalah saat Anda tahu bahwa siap untuk menikah.

Malas kencan

Ketika Anda merasa sudah benar-benar lelah kencan yang dilakukan setiap pacaran, maka pernikahan adalah pilihan Anda. Ini adalah tanda bahwa Anda tanpa sadar ingin menemukan seseorang yang dapat bersamamu selamanya.

Nyaman berkumpul dengan teman yang sudah menikah

Banyak orang menghindari untuk berkumpul bersama teman-temannya yang memiliki hubungan pernikahan ketika dia tidak memilikinya. Tapi, jika sudah siap untuk menikah, maka Anda tidak akan keberatan untuk berkumpul dengan teman yang sudah menikah.

Bahkan, Anda ingin bergaul dengan mereka dan belajar semua tentang hubungan pernikahan, juga supaya Anda masuk ke dalam zona itu.

Ada banyak tanda bahwa Anda mungkin siap untuk komitmen besar dalam hidup. Jika memiliki pacar maka tanda-tanda ini lebih terlihat dan jika tidak memilikinya, Anda akan mencari satu orang yang dapat membuat untuk memulai hubungan yang serius.

Apa pun itu, ada waktu yang tepat bagi setiap pria untuk merasa seperti dia siap untuk menikah dan jika Anda merasakan hal-hal yang disebutkan di atas, Anda mungkin sudah siap menikah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini