3 Merek Indonesia Masuk 10 Mi Instan Terlezat di Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 21 298 1912230 3-merek-indonesia-masuk-10-mi-instan-terlezat-di-dunia-hhQBFQYfW4.jpg Mi (Zeenews)

MI instan menjadi panganan nomor satu saat tidak ada lauk pauk yang cocok di lidah dan terutama saat lapar mendadak menyerang. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun masyarakatnya gemar mengonsumsi mi instan, terlepas dari bahaya yang ditimbulkan, rasa mi instan memang selalu bikin ketagihan.

Seorang penulis blog kuliner bernama Serious Eats merangkum peringkat 10 besar merek mi instan yang menurutnya paling lezat di dunia dari 670 merek berbeda yang telah dia coba. Melansir dari Serious Eats, Kamis (21/6/2018), berikut daftar 10 besar merek mi instan terlezat di dunia.

Baca juga: Dessert Khas Korea Ini Patut Dicoba! Dari Es Serut Hingga Pancake Manis

1. Indomie Special Fried Curly Noodles, Indonesia

Mie Lezat

Merek lokal Indonesia ini adalah mi instan terbaik yang pernah dimakan penulis. Tekstur mi-nya datar, sangat enak, bumbunya lengkap pedas dan manis. Penulis lebih suka menikmatinya dengan ditambah dengan toping kalkun, telur goreng, acar, bawang merah goreng, dan sriracha.


2. Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang, Indonesia

  Mi Lezat

Mi dengan ukuran jumbo tersebut dilengkapi dengan lima jenis bumbu, seperti kecap manis hingga saus pedas. Menikmati mi goreng ini lebih mantap jika ditambah telur goreng, acar, dan bawang merah goreng.

Baca juga: Nenek Ini Bocorkan Rahasia Umur Panjang hingga 105 Tahun!

3. Nissin Yakisoba dengan Mayones, Jepang

Mi Lezat

Mi instan dengan merek Yakisoba ini adalah mi yang sangat umum dimakan di Jepang. Yakisoba juga memiliki wadah yang unik, Anda tinggal mengisi kotak dengan air mendidih, lalu ada penguras air untuk mengurangi air yang berlebihan. Kemudian, Anda bisa menambahkan bumbu, sayuran, dan mayones. Ringkas!


4. Sapporo Ichiban Japanese Style Noodles Chow Mein, Jepang

Mi Lezat

Sapporo Ichiban Japanese Chow Mein dimasak dengan sedikit air. Rasanya manis dan asin, ditambah dengan rumput laut, maka rasanya menjadi lebih enak, apalagi diberi toping daging sapi cincang dan bawang cincang, mantap!

Baca juga: Masih Ingat Bu Dendy? Kali Ini Ada Kucing Viral Disawer Uang

5. Mi Sedaap Kari Instan Spesial Bumbu Kari Kental, Indonesia

Mi Lezat

Lagi-lagi merek dari Indonesia yang masuk lima besar. Bagi pencinta pedas dan kari, maka merek Mie Sedaap ini harus dicoba. Rasa kaldunya yang kuat dan aromanya yang khas mampu menggugah selera makan.

6. Myojo Hyoubanya No Chukasoba Noodles, Oriental Flavor

Mi Lezat

Merek mi instan dari Jepang ini sangat tradisional desain kemasannya. Mi yang kenyal dan kaldunya khas Jepang membuat siapa saja yang menikmatinya ketagihan. Tambah telur, ayam panggang, garam, dan merica, rasanya lebih mantap!

Baca juga: Piala Dunia Jadi Ajang Wanita Rusia Berburu Turis, Jomblo Ikutan Gih

7. Nong Shim Shin Ramyun Black Premium Noodle Soup, Korea

Mi Lezat

Merek mi instan dari Korea tersebut berisi daging sapi kering, bumbu pedas merah, bawang, dan buntut sapi yang membuatnya istimewa dari mi instan lainnya. Jika menikmati Shin Ramyun Black, tambah toping telur, bok choy, dan sepotong keju, maka rasanya akan lebih memanjakan lidah Anda!


8. Ramen Ichiban Sapporo, Jepang

Mi Lezat

Mi instan ala Jepang ini merupakan salah satu mi terlezat yang ada di Jepang. Rasa kaldunya nikmat, menambahkan ayam panggang, daun bawang, telur rebus, dan sedikit biji wijin akan membuat rasanya kian sempurna.


9. Doll Instant Noodle Artificial Chicken Flavor, Hong Kong

Mi Lezat

Meskipun rasa ayam pada mi instan sudah membosankan, tapi rasa kaldu pada merek Doll tersebut dinilai sangat lezat, rasanya bisa menghangatkan perut. Lagi-lagi dengan menambahkan telur yang dimasak hanya 45 detik di dalam panci bisa membuat kaldunya terasa lebih nikmat.

10. Koka Instant Non-Fried Noodles Spicy Black Pepper Flavor, Singapore

Mi Lezat

Mi rendah lemak, tapi bukan berarti tidak lezat. Sebab, mi instan yang satu ini sangat lezat dengan sayuran kering sebagai garnish-nya. Mi Koka memiliki rasa pedas yang enak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini