nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek Ini Bocorkan Rahasia Umur Panjang hingga 105 Tahun!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 21 481 1912172 nenek-ini-bocorkan-rahasia-umur-panjang-hingga-105-tahun-BbR1yQBKsk.jpg Nenek usia 105 Tahun (Fox25boston)

KITA semua tahu bahwa begadang, meminum alkohol secara berlebihan, dan merokok menjadi hal yang harus dihindari. Hal-hal tersebut sudah pasti membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Namun, itu semua dirasakan terbalik oleh nenek yang satu ini. Berasal dari Florida, Amerika Serikat, Helen Granier yang belum lama ini merayakan ulang tahun ke-105 mengaku bahwa gaya hidup seperti itu di masa mudanya yang malah dia anggap sebagai rahasia panjang umurnya. Aneh memang!

 Baca juga: Masih Ingat Bu Dendy? Kali Ini Ada Kucing Viral Disawer Uang

Nenek usia 105 Tahun (fox25boston)

Pada NEWS, Helen menjelaskan bahwa hanya dirinya yang bisa mencapai usia sepanjang itu dari riwayat keluarganya. "Saya tidak pernah berekspektasi hidup panjang umur seperti ini. Tidak ada di keluarga saya yang begini. Saya tidak mengerti," kata nenek Helen.

Sedikit informasi, Helen merayakan hari ulang tahunnya di panti jompo Coral Oaks Independent, tempat dia tinggal sembilan tahun ke belakang. Di tempat tersebut, Helen menghabiskan waktu dengan suka cita dan itu juga diungkapkannya sebagai rahasia umur panjang yang lainnya.

 Baca juga: Piala Dunia Jadi Ajang Wanita Rusia Berburu Turis, Jomblo Ikutan Gih

Terkait dengan rahasia umur panjang, Helen dalam kesempatan itu menceritakan bahwa masa mudanya kala itu cukup "menyenangkan" versi dia tentunya. "Saya dulu minum bir dan merokok. Saya begadang, kalian tahu, berdansa dan kemudian pergi bekerja," ungkap Helen tanpa malu.

 Nenek usia 105 Tahun (fox25boston)

Ya, Helen benar-benar suka dengan berdansa dan pergi berpesta. Sampai-sampai, keinginannya untuk pergi ke Las Vegas sangat tinggi. Kita semua tahu bahwa Las Vegas adalah salah satu tempat yang menawarkan fasilitas pesta semalam suntuk.

 Baca juga: 5 Zodiak Ini Terlahir Jadi Perfeksionis, Siapa Saja Mereka?

Namun, sang suami tidak mengizinkan Helen pergi ke sana. "Suami saya tidak mau membawa saya ke Vegas. Karena dia tahu saya sangat suka berjudi. Oh, saya suka bermain mesin-mesin (judi) tersebut. Jadi saya pergi ke Las Vegas setelah dia meninggal dunia," kenang Helen.

Di sisi lain, Helen baru berusia lima tahun saat perang dunia pertama berakhir. Tapi dia bilang dia masih sangat ingat masa-masa itu. Tapi lucunya, Helen malah lupa kapan dia mendapat SIM berkendara. "Saya tapi lupa kapan saya mulai bisa membawa kendaraan," katanya sambil tertawa.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini