Ingin Coba Jadi Vegetarian, Jangan Lupakan 5 Poin Ini Ya

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 10:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 21 481 1912176 ingin-coba-jadi-vegetarian-jangan-lupakan-5-poin-ini-ya-PXexHH7Pba.jpg Ilustrasi. (Foto: Foodrevolutionnetwork)

KESEHATAN merupakan salah satu harta yang paling berharga dan tidak bisa dibeli oleh uang. Berbagai cara rela ditempuh sebagian orang, supaya bisa memiliki tubuh yang sehat dan kuat.

Salah satu cara hidup sehat yang dinilai paling mujarab adalah menjadi seorang vegetarian. Mengonsumsi sayur mayur dan tidak memakan aneka daging, dinilai lebih sehat dibandingkan dengan kebiasaan makan normal.

Alhasil banyak orang yang tertarik dan ingin mencoba menjadi seorang vegetarian. Namun, untuk menjadi vegetarian tidak bisa sembarangan, menyadur dari Medical Herald, ada lima hal yang perlu diketahui sebelum menjadi vegetarian.

Baca Juga: Piala Dunia Jadi Ajang Wanita Rusia Berburu Turis, Jomblo Ikutan Gih

(Foto: Alivebynature)

1. Konsumsi vitamin B12

Anda harus mencukupi kebutuhan tubuh terhadap Vitamin B12. Meskipun Anda memakan buah dan sayuran yang dinilai menyehatkan, namun Anda harus mengonsumsi vitamin B12. Pasalnya vitamin ini hanya terdapat pada daging dan keju.

Vitamin B12 menjaga sel-sel darah dan syaraf agar berfungsi dengan baik. Ini juga memberi Anda energi untuk melawan kelelahan. Suplemen B12 akan memberi Anda vitamin yang hilang dan sangat dibutuhkan tubuh Anda.

2. Tingkatkan asupan yodium

Para vegetarian mungkin akan kekurangan yodium yang merupakan nutrisi dari makhluk hewani. Mengonsumsi sayuran yang berasal dari laut adalah cara yang bagus untuk mendapatkan asupan yodium. Suplemen yang mengandung yodium juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

3. Fokus pada sayuran dan buah-buahan

Banyak vegetarian beralih ke makanan olahan yang bebas daging dan tidak sehat. Ini terjadi ketika beberapa vegetarian menginginkan makanan yang lebih beraroma untuk dikonsumsi. Tetapi hanya karena tidak ada daging bukan berarti itu adalah makanan sehat. Jangan khawatir tentang organik.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terlahir Jadi Perfeksionis, Siapa Saja Mereka?

(Foto: Express)

4. Jangan terpaku dengan makanan organik

Beberapa vegetarian berpikir mereka harus memfokuskan upaya mereka untuk membeli dan makan buah dan sayuran organik. Organik mungkin terdengar hebat, tetapi ingat itu sering digunakan hanya sebagai alat pemasaran oleh perusahaan. Belilah produk yang bagus yang memberi Anda vitamin yang diperlukan dalam diet.

5. Tetap terhidrasi

Minum air sangat penting untuk menjadi sehat. Tubuh manusia terdiri dari 60% air. Anda membutuhkan sekitar dua liter air per hari. Minumlah air sepanjang hari untuk menjaga tubuh dalam kondisi prima sebagai vegetarian.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini