nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana di Royal Ascot, Penampilan Sempurna Meghan Markle Kembali Langgar Aturan Kerajaan

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 07:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 22 194 1912583 perdana-di-royal-ascot-penampilan-sempurna-meghan-markle-kembali-langgar-aturan-kerajaan-vbiCCld11V.jpg Meghan Markle (News.com)

BANYAK pihak yang memuji penampilan perdana Meghan Markle pada acara Royal Ascot. Dengan gaun putih bermodel kemeja lengan panjang terusan, dirinya terlihat cantik dan sempurna. Kali ini Meghan kembali mengenakan gaun koleksi Givenchy.

Gaun tersebut memiliki memiliki potongan asimetris dan aksen bermotif di bagian pinggang. Tak lupa mantan aktris Hollywood itu mengenakan ikat pinggang berwarna hitam untuk mempercantik penampilannya. Meghan juga mengenakan topi monokrom bergaya Dynasty.

Baca juga: Pasangan Anda Membandingkan dengan Bintang Porno? Ini yang Harus Dilakukan

Meghan Markle (News.com)

Ini memang bukan pertama kalinya ia mengenakan gaun koleksi Givenchy. Pada saat pernikahannya, gaun pengantinnya yang dirancang oleh Clare Waight Keller juga keluran brand mode tersebut. Begitu juga ketika ia menemani Ratu Elizabeth untuk kunjungan kerajaan.

Tapi siapa sangka, penampilan Meghan yang terlihat tidak ada celah sedikit pun untuk kesalahan tetap mendapatkan protes. Kali ini ia dikritik bukan karena gaun yang dikenakannya. Melainkan karena lagi-lagi perempuan berusia 36 tahun itu melanggar aturan kerajaan. Melansir News, Jumat (22/6/2018), dirinya ternyata menolak memakai lencana namanya di gaun yang dikenakannya.

Baca juga: Cara Mudah Cerahkan Kulit Ketiak, Bahan-bahannya Ada di Rumah!

Tas Meghan Markle (News.com)

Keputusan itu membuat para pengamat kerajaan merasa kaget. Sebab aturan kerajaan mengharuskan semua anggota keluarga mengenakan lencana saat menghadiri perlombaan kuda tersebut kecuali Ratu Elizabeth. Sudah turun temurun aturan ini ditaati oleh setiap anggota keluarga kerajaan. Bahkan Kate Middleton tetap mengenakan lencananya meskipun harus dipasang di bagian depan roknya. Pangeran William dan Pangeran Harry pun selalu memakainya.

Akan tetapi, bukan berarti Meghan tidak membawa lencana nama itu sama sekali. Lencana tetap ia pasang di salah satu benda yang dibawanya dalam pertandingan kuda yaitu tas clutch satin berwarna hitam. Lantas mengapa Duchess of Sussex nekat melakukan hal tersebut? Apa karena memang nilai-nilai yang dipegang olehnya? Mengingat ini bukan pertama kalinya ia melanggar aturan kerajaan.

Baca juga: Sering Gunakan Aplikasi Kencan Online? Waspadai 3 Dampak Buruknya

Menurut seorang pengamat mode, hal itu berkaitan dengan sifat halus gaun yang dikenakan Meghan. Gaun tersebut diketahui terbuat dari sutra yang dapat rusak bila dipasangkan lencana nama. Sedangkan gaun yang dikenakan oleh Duchess of Cambridge berenda dan terbuat dari katun sehingga tidak masalah bila dipasangi pin.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini