Maksimalkan Penampilan dengan Gigi Putih, Ini 5 Makanan yang Bekerja Secara Alami

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 196 1912612 maksimalkan-penampilan-dengan-gigi-putih-ini-5-makanan-yang-bekerja-secara-alami-RUsOrM0Ed2.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ADA sejumlah makanan dan minuman yang dapat memengaruhi kesehatan gigi. Minuman seperti kopi, soda, wine, dan beberapa buah mengandung zat yang dapat menodai gigi dan menyebabkan perubahan warna menjadi tampak kekuningan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa memutihkan gigi secara alami. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Spoon University.

Baca Juga: 3 Merek Indonesia Masuk 10 Mi Instan Terlezat di Dunia

Baking soda

Selain ampuh dalam mengembangkan adonan kue, baking soda juga digunakan sebagai bahan campuran pasta gigi. Teksturnya yang agak kasar dapat menghilangkan plak pada gigi.

Cara termudah untuk menggunakannya adalah dengan mencampur satu sendok the baking soda dengan sedikit air sampai menjadi seperti pasta. Setelah itu, gunakan sebagai pasta untuk menyikat gigi Anda.

Kulit pisang

Pisang yang matang mengandung lebih banyak kalium dan magnesium. Kandungan inilah yang ampuh memutihkan gigi. Caranya gampang, cukup gosok sepotong kulit pisang di atas gigi Anda selama 2 menit. Ini akan memungkinkan gigi Anda menyerap mineral yang terdapat pada pisang dan tentunya akan membantu memutihkan gigi.

Cuka sari apel

Bahan makanan yang satu ini memang sangat bagus dalam menghilangkan noda pada gigi, terutama bagi Anda yang rutin mengonsumsi kopi. Zat-zat yang terdapat dalam cuka sari apel dipercaya dapat menghancurkan bakteri sekaligus meningkatkan pertumbuhan bakteri probiotik. Kandungan asamnya juga dapat memecah plak dan memutihkan gigi Anda.

Kulit lemon

Sama seperti apple cider vinegar, kulit lemon diklaim mengandung asam yang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Tapi perlu diingat, jangan terlalu sering menggunakan metode ini, jangan terlalu sering menggunakannya karena akan merusak email gigi Anda. Selain itu, pastikan untuk berkumur setelah Anda mengosokkan kulit lemon pada gigi.

Stroberi

Siapa yang tidak tahu stroberi? Buah bercita rasa manis dan sedikit asam ini tidak hanya lezat diolah menjadi sajian smoothie atau jus segar, tetapi juga berkhasiat memutihkan gigi. Cukup tumbuk beberapa stroberi lalu tambahkan ke dalam pasta gigi Anda. Gosok gigi hingga merata, lalu bilas mulut hingga bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini