nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan HUT DKI Jakarta ke-491, Sandiaga Uno: Jangan Lupakan Sejarah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 22 196 1912834 rayakan-hut-dki-jakarta-ke-491-sandiaga-uno-jangan-lupakan-sejarah-xGSAto2GvF.jpg Sandiaga Uno (Foto: @sandiuno/Instagram)

HARI ini, Jumat (22/6/2018), masyarakat Indonesia tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke-491. Seperti yang dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, ini merupakan momen penting bagi masyarakat Jakarta khususnya, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berhasil merebut Sunda Kelapa dari tangan Portugis.

“Alhamdulilah hari ini kita merayakan kemenangan. Seperti yang dilakukan oleh Fatahillah 491 tahun yang lalu, Fatahillah merayakan kemenangan. Dan malam ini di 2018, malam 21 Juni menuju 22 Juni, kita juga merayakan kemenangan,” tutur Sandi setelah membuka pesta kembang api di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 21 Juni 2018.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan bahwa tahun ini, perekonomian Ibu Kota Jakarta terus mengalami peningkatan dan diharapkan dapat membuka lapangan kerja yang lebih banyak.

“Ya, mudah-mudahan kita merayakan kemenangan ini di atas ekonomi Jakarta yang terus membaik. Ini juga merupakan wujud atau hasil awal dari kerja keras dari Pemerintah Provinsi DKI yang memihak pada ekonomi akar rumput, atau ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” imbuhnya.

Sandiaga Uno

Berbicara daya saing, Sandi mengatakan bahwa dalam The World Economic Forum, Indonesia naik lima peringkat pada posisi 36, dan mengalahkan Portugal yang juga dikalahkan oleh Fatihllah 491 tahun lalu.

Namun ia juga tidak memungkiri, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Indonesia, karena sejatinya kita masih dikalahkan oleh negara-negara tetangga seperti, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

“Saya berharap, ke depannya kita bisa memenangkan ekojomi Jakarta, sebagai gerbang ekspor nasional hingga menjadi destinasi wisata nasional, karena setiap 1% pertumbuhn ekonomi bisa membuka 250 lapangan pekerjaan baru,” tukasnya.

HUT Jakarta

Kehadiran Sandi di Jakarta Fait Kemayoran merupakan puncak perayaan HUT DKI Jakarta ke-491 tahun. Dalam kesempatan tersebut, ia juga sempat memberikan penghargaan kepada Miss Jakarta Fair Kemayoran Raisa, sekaligus membuka pesta kembang api yang disaksikan oleh ribuan pengunjung.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini