Rajin Makan Pisang Manjur Nurunin Tekanan Darah, Bagus Nih Buat yang Punya Penyakit Hipertensi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 481 1912678 rajin-makan-pisang-manjur-nurunin-tekanan-darah-bagus-nih-buat-yang-punya-penyakit-hipertensi-WWHUYiTvMu.jpg Rajin makan pisang turunkan tekanan darah (Foto: Herbalheal)

PISANG merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Banyak orang yang memilih untuk mengganti menu sarapan paginya menggunakan pisang. Pasalnya pisang juga mampu mengenyangkan sama halnya dengan nasi.

Di balik kulitnya yang berwarna kuning, buah ini menjadi favorit jutaan orang dan kerap ditemukan dalam banyak resep. Pisang bisa dimakan secara langsung tanpa diolah dan itu merupakan cara paling populer mengonsumsi buah.

Terlepas dari itu, ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi pisang. Jadi, Ambil pisang matang dan mulailah mengonsumi lebih banyak pisang mulai hari ini.

Menyadur dari Medical Herald, Jumat (22/6/2018), Okezone akan membahas mengenai empat manfaat mengonsumsi pisang setiap hari.

1. Potasium dapat menurunkan tekanan darah

Pisang kaya dengan potasium dan vitamin yang mampu untuk menurunkan tekanan darah. potasium rata-rata. Jadi, mengonsumsi pisang satu atau dua buah dapat menurunkan tekanan darah Anda. Karena itu, makan pisang bisa baik untuk orang-orang yang memiliki penyakit hipertensi.

2. Asma

Penyakit asma sedang meningkat dan lebih banyak orang didiagnosis dengan masalah ini setiap hari. Sekitar satu dari 12 orang menderita asma dan efeknya bisa melemahkan tubuh. The Imperial College of London telah melakukan studi tentang penderita asma dan pisang. Universitas menemukan anak-anak yang mengonsumsi setidaknya satu pisang sehari memiliki potensi 34 persen lebih kecil mengalami asma.

Pisang

3. Jantung sehat

Semua orang ingin meningkatkan kesehatan jantung. Telah ditemukan bahwa menambahkan lebih banyak serat, kalium, vitamin C, dan B6 dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dan membuatnya tetap berdetak. Semua yang zat yang Anda butuhkan tersebut terdapat pada pisang.

Dokter mengatakan Anda harus mengurangi asupan natrium dan meningkatkan kalium. Jika Anda melakukannya, peluang Anda untuk penyakit kardiovaskular akan berkurang. Meningkatkan potasium dalam diet Anda juga telah dikaitkan dengan menurunkan risiko stroke.

4. Diare

Pisang adalah makanan yang baik untuk dikonsumsi ketika menderita diare. Bahkan, pisang adalah salah satu bagian dari pendekatan pengobatan diare yang disebut BRAT. Menu makanan sehat meminta Anda untuk mengonsumsi pisang, nasi, saus apel dan roti panggang. Diet tersebut akan membantu Anda melawan ketakutan terhadap diare.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini