3 Alasan Anda Tak Perlu Bench Press, Tak Cocok untuk Orang Kantoran

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 481 1912960 3-alasan-anda-tak-perlu-bench-press-tak-cocok-untuk-orang-kantoran-zfcaPejelM.jpg Bench Press. (Foto: Coachmag)

MEMILIKI tubuh yang indah merupakan impian semua orang. Banyak hal dilakukan agar dapat membentuk tubuh yang ideal dan sedap dipandang mata.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah berolahraga. Banyak orang melakukan olahraga berat dengan pergi ke pusat kebugaran (fitness). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah angkat beban dengan cara bench press.

Bench press sendiri, adalah bentuk klasik dari olahraga angkat besi. Setiap pusat kebugaran (gym) memiliki bangku dan biasanya banyak orang yang memakainya untuk angkat besi.

Latihan ini dipercaya dapat membesarkan otot dada dan bahu. Biasanya latihan ini merupakan olahraga utama yang dilakukan oleh para atlet angkat berat. Meski hal ini kerap dilakukan banyak orang karena bisa mendapatkan berbagai keuntungan, namun ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui.

Menyadur dari Medical Herald, ada beberapa hal yang wajib Anda pertimbangkan untuk menghentikan kebiasaan melakukan bench press.

Baca Juga: 7 Alasan Anda Harus Berkencan dengan Gadis Pendek, Salah Satunya Mudah Kala Bermain Seks

1. Tidak pernah dilakukan atlet

Para pengunjung pusat kebugaran biasanya akan bekerja keras untuk meningkatkan bobot barbel yang akan ia angkat. Namun, bench press tidak mengukur kekuatan seseorang sama seperti latihan lainnya.

Selain itu, para atlet bisbol, bola basket, dan bahkan pemain sepak bola pun tidak pernah melakukan gerakan seperti ini. Jadi, mengapa Anda harus mendedikasikan begitu banyak waktu di gym untuk melakukan hal itu?

2. Banyak cara lainnya

Sebagian besar pelaku fitness akan melakukan bench press dengan cepat. Beberapa pengunjung pusat kebugaran akan berhenti melakukan bench press saat tubuhnya telah mencapai batas maksimum dan tidak akan menambah bobo beban mereka.

Baca Juga: 3 Merek Indonesia Masuk 10 Mi Instan Terlezat di Dunia

Jika Anda benar-benar ingin membuat bench press menjadi layak, Anda perlu terus menambah berat barbel secara berkala. Sebenarnya, Ada banyak latihan yang bisa Anda fokuskan untuk melatih otot dada. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk lebih bermanfaat daripada bench press.

3. Tidak cocok untuk orang kantoran

Cedera punggung dan bahu adalah dua alasan terbesar untuk berhenti melakukan bench press. Gerakan yang buruk dapat menyebabkan luka serius dan membuat Anda membutuhkan perawatan medis.

Para ahli mengatakan bahwa bench press dapat menyebabkan Otot anda mengendur, terutama jika Anda bekerja di sebuah pekerjaan di mana duduk di meja adalah kegiatan utama. Otot-otot di dada menjadi terlalu besar dan menarik postur Anda ke depan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini