nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jersey Negara Peserta Piala Dunia yang Fashionable, Mana yang Paling Kamu Suka?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Juni 2018 16:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 23 194 1913126 jersey-negara-peserta-piala-dunia-yang-fashionable-mana-yang-paling-kamu-suka-tRZtWTEAP2.jpg ilustrasi (Reuters)

KALAU Anda berpikir sepakbola hanya sekedar keterampilan mengolah si kulit bundar saja, maka pemikiran tersebut salah. Sepakbola modern sudah menjadi industri yang menggiurkan karena dikemas dengan apik untuk berbagai sisi, tidak hanya olahraga tetapi juga fashion.

Piala Dunia yang menjadi ajang terakbar sepakbola pun tidak hanya sekedar perang di lapangan hijau, tetapi juga pertempuran menampilkan seragam terbaik. Berikut delapan jersey tim nasional sepakbola peserta Piala Dunia yang fashionable menurut pengamat, dinukil dari Independent, Sabtu (23/6/2018).

1. Argentina

Jersey Argentina (Independent)

Peluang tim Tango untuk lolos ke babak selanjutnya mungkin cukup berat. Akan tetapi, menurut ahli fashion, Alex Longmore, jersey Argentina termasuk dalam kategori fashionable. Motif strip biru-putih disebutnya sangat bagus karena terlihat menguatkan dan simpel.

“Angkanya tercetak sangat menonjol dan warna hitam yang kontras juga sangat baik,” ucap Longmore.

2. Peru

Jersey Peru (Independent)

Sekilas, jersey tim nasional Peru terlihat biasa saja. Bahkan, garis diagonal merah yang menjadi ciri khas mereka juga tidak terlalu mencolok. Namun, menurut Longmore, garis diagonal merah itu merupakan interpretasi dinamis dari desain strip lebar yang sangat pintar dan masyhur.


3. Australia

Jersey australia (Independent)

Warna kuning mirip saus mustard pasti tidak cocok bila dipadukan dengan strip khas kuda zebra sebagai fashion item. Akan tetapi, motif zebra yang luar biasa di bagian lengan jersey tim berjuluk Socceroos itu terlihat keren baik di atas titian peraga maupun lapangan sepakbola.


4. Kolombia

Jersey kolombia (Independent)

Wajah ganteng penyerang Kolombia, James Rodriguez, terlihat semakin mempesona dengan jersey yang dikenakan tim berjuluk Los Cafeteros itu. Warna bunga marigold yang tebal dan riang mendominasi kostum sehingga dianggap mewakili semangat generasi muda tim nasional Kolombia.

5. Kroasia

Jersey kroasia (Independent)

Ciri khas dari jersey tim nasional Kroasia sejak pertama kali muncul di Piala Dunia 1998 Prancis adalah motif kotak-kotak merah putih. Resonansi pola kotak-kotak tersebut melampaui tren dan waktu, yang dicetak dengan gaya produsen sepatu Vans yang mencolok dan berkembang seperti koleksi kaus Louis Vuitton dengan warna monokrom.

6. Nigeria

Jersey Nigeria (independent)

Sejak diluncurkan, desain jersey tim nasional Nigeria ini sangat berseni. Nike sebagai penyedia kaus tim, mendesain warna hijau dan hitam yang biasa dikenakan Si Elang Super dengan sentuhan artistik berupa motif Chevron yang dibuat blur.


7. Jepang

Jersey Jepang (Independent)

Motif seragam tim nasional Jepang di setiap gelaran Piala Dunia memang selalu mencuri perhatian. Adidas sebagai penyedia kostum tim Samurai Biru, menambahkan motif polkadot di bagian depan. Kostum ini sangat cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan yang sifatnya kasual.


8. Belgia

Jersey belgia (Independent)

Para perancang seragam tim nasional Belgia mungkin tidak menyangka kalau jersey ini masuk dalam kategori fashionable. Bentangan motif berlian berwarna merah dan kuning di bagian dada seakan mewakili keberagaman yang ada di tengah-tengah masyarakat Belgia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini