Gaya Selfie Seseorang Bisa Tunjukkan Kepribadian Loh! Anda yang Mana?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 07:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 25 194 1913496 gaya-selfie-seseorang-bisa-tunjukkan-kepribadian-loh-anda-yang-mana-MdKjjuoe5F.png Selfie Duck Face (Foto: Timesofindia)

BERSENANG-senang dengan cara sederhana, sesimpel mengambil swafoto atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan selfie memang menyenangkan.

Namun, tahukah di balik bersenang-senang dengan swafoto, ternyata gaya swafoto seseorang bisa mencerminkan kepribadian atau karakter seseorang loh!

Ya, Anda tidak salah baca kok! Dari melihat swafoto seseorang, sekiranya kita bisa meraba karakter dari orang tersebut. Bahkan disebutkan, ilmu pengetahuan pun mendukung klaim ini, di mana dalam sebuah studi yang dipublikasikan lewat jurnal berjudul ‘Computers in Human Behaviour’ mengungkapkan bahwa cara kita mengambil potret swafoto dapat mengurai kepribadian kita. Jadi penasaran seperti apa masing-masing gaya selfie menggambarkan karakter seperti apa? Melansir Timesofindia, Senin (25/6/2018) berikut di bawah ini ulasannya.

1. Duckface: Jika membuat duckface atau cemberut adalah gaya paling sering Anda lakukan, ini bukan pertanda yang baik. Disebutkan, orang-orang yang hobi bergaya semacam ini pada umumnya secara emosional tidak stabil dan bahkan mungkin memiliki borderline neurotic (batas neurotik).

2. Melihat langsung ke kamera : Tidak perlu menebak lagi, orang dengan gaya swafoto satu ini disebutkan sebagai orang yang percaya diri. Sebab, hanya orang yang percaya dirilah yang bisa menatap langsung berhadapan dengan kamera. Kepercayaan diri yang tinggi dan sosok pemimpin yang ideal jadi gambaran karakter orang yang suka berswafoto bergaya menatap mata langsung ke kamera.

3. Tertawa : Suka dengan pengalaman baru dan tidak pernah menghindar dari pengalaman baru tersebut. Adalah orang yang ramah dan juga seorang rekan yang hebat. Tambahan, jika suka bergaya banyak tertawa ini artinya orang tersebut memiliki kepribadian yang sangat ceria.

4. Pose aneh : Suka selfie dengan pose quirky alias aneh? Artinya Anda memiliki bakat untuk pose unik dan selfie yang cukup menarik. Sering berfikir ‘di luar kotak’ adalah karakter orang yang hobi bergaya seperti ini.

5. Foto dengan sudut atau latar belakang pemandangan yang luas: Ini artinya orang ini disebutkan sebagai pribadi yang suka pamer. Dengan gaya swafoto seperti ini, kurang lebih orang tersebut ingin menyatakan kepada dunia bahwa kehidupan yang ia jalani adalah kehidupan yang menakjubkan, salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat menakjubkan.

6. Memegang kamera tinggi-tinggi : Banyak orang memegang kamera dengan angle tinggi-tinggi saat mengambil swafoto, hal ini disebutkan karena mereka tahu bahwa itu adalah salah satu sudut terbaik untuk difoto. Orang-orang semacam ini dikatakan lebih lanjut sebagai pribadi yang sedikit narsistik dan terobsesi pada diri sendiri. Tapi bagusnya, orang dengan gaya seperti ini punya karakter metodis dan tahu cara yang tepat untuk menyelesaikan sesuatu

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini