nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Makin Ganteng, Nih 5 Panduan Bergaya untuk Pria Berkulit Gelap

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 25 194 1913771 biar-makin-ganteng-nih-5-panduan-bergaya-untuk-pria-berkulit-gelap-NfiPMP0XJ2.jpg Dev Patel (Foto: Mensxp)

DI daerah tropis seperti Indonesia, memiliki kulit berwarna gelap adalah sesuatu yang wajar dan banyak kita temukan. Untuk wanita mungkin akan melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar serta putih. Tapi bagi pria itu adalah hal yang ribet sehingga lebih memilih menghargai kulitnya yang gelap.

Karena kondisi kulit yang gelap ini, banyak pria yang menggunakan pakaian yang simple dan warana yang gelap pula. Pria berkulit gelap biasanya tidak akan percaya diri menggunakan busana yang beragam dan berawarna cerah.

Bagi Anda pria memiliki warna kulit yang gelap maka bisa melihat beberapa rekomendasi pakaian ini. Beberapa tips ini bisa membantu Anda untuk tetap modis sepanjang hari sehingga tidak hanya monoton.

Baca Juga: Suka Pakai Bedak Tabur? Hati-Hati, Bisa Kena Kanker Loh!

Jauhi warna-warna putih dan cerah


Meski tidak harus selalu menggunakan pakaian gelap tapi bukan berarti Anda menggunakan warna cerah dan putih. Itu harus sangat dihindari karena akan sangat kontras dengan kulit gelap Anda. Maka, Anda sebaiknya menggunakan warna pakaian yang berada ditengah-tengah antara gelap dan cerah yakni pastel. Warna ini akan lebih adil bagi kulit Anda.

Untuk ada yang memiliki kulit gelap mulai lah menghindari baju yang gelap juga. Anda harus mulai menginvestasikan warna busana dalam warna yang terkesan kalem seperti lemon, biru muda dan peach. Perpaduan warna pastel ini akan membuat kulit Anda nampak bersinar alami.

Berteman dengan faded prints


Jika Anda menyukai busana print untuk digunakan, maka usahakan jangan yang berwarna terang tapi lebih sedikit pucat dan tampak pudar. Tapi ingat juga untuk busana print tersebut tidak terlalu banyak warna yang dicampur menjadi satu. Tetap pada satu nada warna dan untuk perpadanannya bisa menggunakan warna gelap yang keren.

Beralih ke layering musim panas.

Sebagian besar dari kita beralih ke busana layering di musim panas. Namun, pilih warna jangan terlalu terang, atau terlalu halus, pilihlah warna pastel. Jika Anda berencana untuk menggunakan 2 motif layer sekaligus, maka potongan layering keduanya harus milik warna yang sama.

Kaus kaki unik dan banyak motif

Tren kaus kaki eksentrik adalah yang paling sulit masuk di warna kulit kebanyakan orang. Tapi pria dengan warna kulit gelap terlahir untuk menggunakan kaus kaki unik ini. Meskipun begitu, Anda perlu berhati-hati dengan pilihan busana yang akan dipadankan dengannya. Jangan sampai salah karena bisa merusak penampilan Anda. Dengan kaus kaki yang unik ini akan membuat wanita memperhatikan Anda.

Baca Juga: Sudah Digunakan Sejak Jaman Mesir Kuno, Ini 5 Manfaat Bawang Merah

Kacamata klasik adalah yang terbaik untuk Anda

Gaya klasik tidak akan ada matinya dan selalu menjadi pilihan terbaik termasuk dalam hal kacamata. Gaya ini berlaku bagi pria berkulit gelap. Jadi jangan ragu untuk memakai kacamata klasik, plus, pastikan bahwa pakaian juga senada dengan kacamata yang digunakan. Kacamata klasik sangat cocok dengan semua warna dan membantu Anda menjaga mata dari paparan sinar matahari. (dno)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini