Ingin Kencan Pertama yang Sempurna? Ini 12 Tipsnya

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 25 196 1913918 ingin-kencan-pertama-yang-sempurna-ini-12-tipsnya-6Zh9EHpyOm.jpg Ilustrasi (Foto: Elitedaily)

KENCAN pertama dengan seseorang yang kita sukai pastinya adalah hal yang paling ditunggu-tunggu sekaligus mendebarkan. Bagaimana tidak, setelah menyukainya, akhirnya kita bisa menghabiskan waktu berdua dengannya dan mengenal lebih dekat satu sama lain.

Kencan pertama dapat menegangkan saraf bahkan untuk yang sudah sering melakukan kencan dengan banyak pasangan sebelumnya. Menurut data statistik, sebesar 85% keberhasilan kencan pertama juga memengaruhi kencan kedua. Jadi kencan pertama juga penting untuk menentukan kelanjutan hubungan dengan wanita pujaan Anda.

Untuk itu, ada beberapa daftar yang bisa Anda lakukan mulai dari persiapkan hingga yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat kencan pertama agar berjalan sukses. Simak ulasannya dilansir dari Mensxp, Selasa (26/5/2018):

1. Berendamlah

Ini tidak hanya perlu dilakukan oleh wanita tapi juga pria. Anda pastinya tidak ingin dia berpikir bahwa Anda hidup berantakan bukan?

2. Gosok gigi tepat sebelum pergi

Anda pasti berpikir menggosok gigi cukup dilakukan saat mandi saja. Tapi itu ternyata kurang, apalagi saat akan pergi untuk kencan pertama. Usahakan menggosok gigi lagi tepat sebelum pergi sehingga Anda lebih percaya diri mengobrol dengannya tanpa bau mulut yang tak sedap. Ini adalah poin paling utama bagi wanita.

 

3. Memakai parfum (tapi tidak terlalu kuat)

Menggunakan parfum mungkin kebiasaan bagi wanita tapi belum tentu untuk pria. Tapi saat kencan pertama janganlah lupa untuk menggunakan parfum yang wanginya tidak terlalu kuat. Itulah yang paling diingat wanita setelahnya, pria yang wangi akan terus menjadi idamannya.

4. Berpakaianlah dengan baik, tetapi jangan berlebihan

Pilih busana dari dasar-dasar klasik dan simpel. Untuk kebanyakan pria adalah celana khaki, celana jins atau celana panjang santai.

5. Pilih kemeja button-down berwarna biru, putih atau motif

Setelah setelan celana, Anda bisa memadukannya dengan kemeja polos tapi modis dengan warna-warna pastel, biru, putih atau sesuai dengan kepribadian Anda. Baju ini akan sangat baik dipadukan dengan berbagai jenis celana.

6. Jika akan menjemputnya, jangan lupa bersihkan mobil dan pastikan baunya harum

Pria biasanya memiliki kebiasaan cuek sehingga memiliki kamar yang berantakan dan itu juga tidak jauh berbeda dengan kondisi mobilnya. Oleh karena itu, saat akan menjemputnya, pastikan mobil Anda bersih dan harum.

7. Miliki rencana kencan dan jangan tampak bingung

Usahakan saat melakukan kencan dengan wanita, Anda sudah memiliki rencana yang jelas atau sebelumnya harusnya sudah menanyakan apa yang juga wanita Anda inginkan untuk dilakukan.

8. Pastikan tempat makan malam tidak terlalu mewah atau terlalu murah

Tempat makan yang mahal dan sedang, keduanya mungkin membuat dia sedikit tidak nyaman sehingga sebaiknya dihindari. Jangan juga mencoba menu makanan yang terlalu eksotis seperti makanan Jepang atau Yunani kecuali Anda tahu dia menyukainya.

9. Bayar untuk makan malam

Banyak wanita yang menganggap membayar makanan sendiri lebih baik apalagi bersama dengan pria asing. Pria asing di sini karena Anda baru melakukan kencan untuk pertama kalinya demgan dia. Oleh karenanya, jika dia bersikeras untuk membayar katakan padanya Anda berjanji untuk membiarkannya membayar lain kali.

10. Persiapkan pertanyaan untuk ditanyakan

Bertanya tentang suka dan tidak suka bisa menjadi percakapan yang baik, tetapi kadang-kadang, itu bisa mengintimidasi. Untuk kencan pertama, Anda dapat mendiskusikan sesuatu tentang kejadian terkini atau acara olahraga. Kemudian setelah kencan Anda rileks, dapat mengalihkan pembicaraan tentang saling mengenal satu sama lain.

11. Ciuman pertama sangat tidak pasti

Untuk tindakan ini Anda harus melakukannya jika respon dia baik dan juga menunjukkan keinginan itu. Atau jika memang akhirnya harus berciuman, cobalah untuk tidak melakukan aksi lidah secara langsung dan lakukan dengan biasa dengan syarat jika wanita Anda setuju.

12. Jadilah diri sendiri

Menjadi jujur ​​pada diri sendiri, serta bersikap jujur ​​dan tulus adalah cara yang baik untuk memperkuat hubungan dengan teman kencan pertama Anda. Ini sangat penting terutama jika Anda ingin melanjutkan hubungan dengannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini