nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Langkah Percantik Tampilan saat Selfie, Bisa Bikin Makin Banyak Like Loh

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 11:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 194 1914077 10-langkah-percantik-tampilan-saat-selfie-bisa-bikin-makin-banyak-like-loh-PbVkekDhWo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SUDAH selfie hari ini? Pertanyaan ini mungkin sudah biasa sekarang. Bagaimana tidak, rasanya kurang afdol jika keluar rumah tanpa selfie sebelumnya. Bahkan di tempat kerja, untuk memastikan sudah rapi atau belum.

Karena sudah menjadi rutinitas, selfie pun kemudian tidak sekadar foto untuk sendiri tapi juga untuk dibagikan di media sosial, sebagai cerminan bagaimana Anda hari ini. Jika hasil selfie dirasa kurang baik, maka Anda ingin mengulangnya terus sampai dapat angle foto yang ciamik. Ya, padahal bentuk wajahnya sama saja, benar kan?

Selain angle foto, penampakan wajah pun menjadi hal penting dalam menciptakan foto selfie yang bagus. Makanya, banyak dari Anda yang mungkin menggunakan make-up untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah Anda. Tapi, ada yang mesti diperhatikan sebelum make-up dan berselfie.

Benar! Tidak sembarang make-up bisa Anda aplikasikan untuk menciptakan swafoto yang ciamik. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut beberapa panduan make-up yang pas untuk menghasilkan foto sefie paling cantik.

Baca Juga: Menderita Hipotiroidisme, Wanita Asal Brasil Terjebak di dalam Tubuh Bayi 9 Bulan

1. Jangan gunakan sunblock

Penggunaan sunblock di wajah dapat merusak tampilan selfie Anda. Meskipun penggunaan tabir surya SPF baik-baik saja, tapi sunblock dengan kandungan titanium oksida atau zinc oxide harus dihindari.

2. Matte make-up

Hindari riasan glossy yang sebenarnya bisa memantulkan cahaya dan akhirnya merusak foto selfie Anda. Saat selfie diambil dari dekat, kilauan di wajah dapat memantulkan kembali ke lensa kamera. Ini akan membuat fitur wajah Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Shimmer di wajah Anda juga memberikan tampilan berminyak pada foto Anda. Untuk gambar yang bagus, tetap gunakan riasan matte, ya.

Baca Juga: Waspada! 7 Makanan Sehari-hari Ini Ternyata Mengandung Racun Mematikan

3. Penggunaan Primer

Primer memberikan wajah Anda tampilan yang sempurna dan dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan yang dapat dengan mudah muncul dalam selfie. Pengaplikasian foundation setelah primer memberi wajah Anda tampilan yang halus dan merata.

4. Pakai concealer

Menggunakan concealer adalah suatu keharusan, terutama jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Kamera cenderung melebih-lebihkan tambalan gelap yang ada di kulit Anda. Haluskan concealer Anda dengan baik, agar riasan tidak tampak tebal atau terlihat seperti kue di sekitar mata.

5. Penggunaan cahaya alami

Pencahayaan dalam ruangan dapat memberi Anda kesan yang salah dengan aplikasi postingan Anda dari riasan. Agar yakin dengan riasan Anda, periksa tampilan Anda di bawah cahaya alami. Menerapkan tata rias di bawah pencahayaan buatan cenderung membuat Anda berlebihan dalam riasan Anda. Saat Anda mengeklik sebagian besar foto narsis di luar ruangan, periksa tampilan Anda di dekat jendela atau di balkon, ya.

6. Menggunakan bedak berwarna kuning

Menggunakan bedak yang cerah atau memiliki shimmer akan membuat cahaya memantul di wajah Anda. Gunakan bedak dengan warna kuning saat Anda berniat mengambil foto narsis.

7. Mempercantik mata Anda

Cobalah membuat mata Anda fokus pada selfie. Menggunakan maskara atau mengeriting bulu mata adalah ide bagus untuk menekankan mata Anda. Gunakan maskara untuk memanjangkan dan memberi volume pada bulu mata Anda. Ini membuat mata Anda terlihat besar dan dalam.

Untuk membuat mata Anda terbuka, gunakan eyeshadow yang mengilap di sudut-sudut mata Anda dan di bawah tulang alis. Ini pasti menambah kilau di mata Anda.

8. Tampilan alis

Tampilan alis Anda dapat mempengaruhi citra Anda dalam selfie cukup besar. Pastikan bahwa alis Anda dipangkas dengan baik dan setiap area yang kosong harus diisi menggunakan pensil alis. Gunakan warna yang lebih gelap dari pensil alis. Hal ini karena kamera akan meringankan fitur wajah Anda.

9. Jangan gunakan warna pastel

Warna pastel tidak pernah disarankan ketika Anda ingin berfoto selfie. Warna-warna pastel memberi tampilan pucat di foto. Ketika Anda ingin membuat mata berkilau dan keluar, gunakan warna gelap dan berani. Riasan mata dianggap mengubah penampilan Anda secara dramatis.

10. Berikan kontur pada wajah

Tehnik ini bisa dengan menggunakan blush, highlighter, dan bronzer. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa kamera bisa membuat wajah Anda rata. Nah, mengkontur atau memberi definisi pada wajah akan membuat selfie Anda semakin luar biasa.

Manfaatkan blush on, highlighter, dan bronzer untuk menekankan kontur wajah Anda. Ini akan menentukan bentuk wajah Anda dengan sangat baik. Riasan yang terlihat natural adalah yang terbaik untuk selfie, jadi gunakan blush on dan bronzer dengan ringan. Gunakan produk sedikit demi sedikit, ya.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini