nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kate Middleton Bakal Mewarisi Gelar Putri Diana, Apa Itu?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 26 196 1914008 kate-middleton-bakal-mewarisi-gelar-putri-diana-apa-itu-7ODZOeCbnT.jpg Persamaan Gelar Kate Middleton dan Putri Diana (Foto: Express)

SEJAK menikah pada 2011, Kate Middleton kerap dibandingkan dengan mendiang Diana Spencer, ibu dari suaminya Pangeran William. Tidak jarang juga busana yang dikenakan perempuan berusia 36 tahun itu sama dengan yang dipakai oleh Lady Di, sapaan akrab Diana, semasa hidup.

Kesamaan keduanya akan semakin nyata ketika Kate Middleton kelak mewarisi gelar resmi Kerajaan Inggris yang disandang oleh Putri Diana. Saat menikah dengan Pangeran William, ibu tiga orang anak itu mendapat gelar Duchess of Cambridge, mengikuti suaminya Duke of Cambridge.

Baca Juga : 6 Pemain Sepakbola dengan Fashion Terkeren, Adakah Idola Kamu?

Sementara itu, Diana langsung menyandang gelar sebagai Princess of Wales karena suaminya, Pangeran Charles bergelar Prince of Wales. Gelar tersebut disandang Pangeran Charles karena berstatus pewaris utama takhta Kerajaan Inggris sebagai putra sulung dari Ratu Elizabeth II.

Melansir dari Express, Selasa (26/6/2018), Kate Middleton kelak bisa saja mewarisi gelar yang disandang Diana tersebut. Syaratnya, menunggu Pangeran Charles naik takhta sebagai Raja Inggris. Dengan demikian, gelar Prince of Wales akan disandang oleh Pangeran William yang berstatus pewaris utama.

Sebenarnya, Pangeran Charles menikah dengan Camilla Parker Bowles sebagai istri keduanya setelah Diana meninggal dunia pada Agustus 1997. Namun, Camilla memilih tidak menggunakan gelar ‘Princess of Wales’ karena ingin menghormati mendiang Diana. Ia lantas diberi gelar ‘Duchess of Cornwall’.

Belum diketahui apakah Kate Middleton akan melakukan hal yang sama dengan Camilla kelak. Gelar yang disandang Kate pun akan berubah seandainya Pangeran William ditahbiskan sebagai Raja Inggris. Ia akan bergelar Catherine, Sang Permaisuri.

Meski akan menyandang berbagai gelar Kerajaan Inggris, Kate Middleton tidak diperkenankan menyebut dirinya sebagai Putri Kate atau Putri Catherine. Sebab, aturan kerajaan hanya mengizinkan gelar ‘Putri’ disandang oleh perempuan yang lahir di lingkungan Istana Buckhingham.

Sebagai calon pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William melakukan kunjungan bersejarah ke Timur Tengah. Pria berusia 36 tahun itu sedang berada di Yordania dan akan melanjutkan perjalanan ke Israel, Palestina, dan Kota Suci Yerusalem. Ia akan menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang secara resmi berkunjung ke Israel dan Palestina dalam kapasitas kenegaraan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini