nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Rumah Termahal di Dunia, Harganya Sampai Ada yang Belasan Triliun!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 06:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 26 196 1914010 10-rumah-termahal-di-dunia-harganya-sampai-ada-yang-belasan-triliun-kP1H7IYQL5.JPG Rumah Termahal di Dunia (Foto: Indiatoday)

ANDA mungkin pernah mendengar ungkapan "Rumahku, Istanaku." Ungkapan tersebut memang benar adanya. Sebab bagaimanapun kondisi rumah, baik ukuran yang besar maupun kecil, rumah tetap menjadi tempat paling nyaman bagi banyak orang.

Tapi tidak bisa dipungkiri bila terkadang seseorang menginginkan tinggal di rumah yang besar dengan fasilitas mewah. Akan tetapi, harga untuk rumah tersebut tidaklah murah. Melansir India Today, Selasa (26/6/2018), inilah deretan rumah mewah dengan harga yang bikin melongo:

Baca juga: Kate Middleton Bakal Mewarisi Gelar Putri Diana, Apa Itu?

 

Antilia

Rumah milik Mukesh Ambani di Mumbai, India ini disebut sebagai rumah paling mahal di dunia. Memiliki 27 lantai dengan hampir 600 orang tinggal di dalamnya, rumah ini bernilai 1miliar dolar atau setara dengan Rp14,1 triliun.

Villa Leopolda

Rumah yang dibangun oleh Raja Leopold II Of Belgium ini bernilai USD 750 juta atau setara dengan Rp10,1 triliun. Rumah yang terletak di French Riviera, Perancis ini dibangun pada 1902.

Henley Mansion

Terletak di Berkshire, Inggris, rumah senilai USD 218 juta atau setara dengan Rp3 triliun ini milik miliarder asal Rusia. Di dalam rumah terdapat dua lapangan golf dengan pemandangan yang menakjubkan.

Franchuk Villa

Memiliki fasilitas sauna, gym, dan bioskop membuat rumah ini bernilai USD 161 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun. Rumah dengan langit-langit setinggi kurang lebih 6 meter ini terletak di Kensington, London, Inggris.

Rumah Joel Horowitz

Terletak di Nevada, Amerika Serikat, rumah ini memiliki fasilitas kolam renang dalam ruangan, atrium, gudang anggur, dan bioskop 16 kursi. Melihat fasilitasnya, tak salah bila rumah dengan luas 210 hektar ini bernilai USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Farfield Pond

Rumah ini dibangun oleh seorang pengusaha asal Amerika Serikat Ira Rennet. Terletak di The Hamptons, rumah ini memiliki harga USD 170 juta atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Villa La Palladiana

Rumah yang terletak di Perancis ini memiliki kolam renang luar dan dalam ruangan, sauna, serta pusat kebugaran. Harga rumah ini adalah USD 76 juta atau setara dengan Rp1 triliun.

Hala Ranch

Rumah yang dibangun untuk Duta Besar Pangeran Bandar bin Sultan di Aspen, Colorado pada 1991 ini bernilai USD 135 juta atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

The Manor

Rumah pribadi di Beverly Hills, Los Angeles ini memiliki sederet fasilitas mewah seperti dua kolam renang, arena bermain bowling, lapangan tennis, salon kecantikan, dan spa. Harga yang tercantum untuk rumah ini adalah USD 150 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Kastil Drakula

Meskipun namanya menyeramkan, rumah yang terletak di Romania ini memiliki 57 ruangan dan 17 kamar tidur yang dilengkapi dengan furnitur antik. Maka tak heran bila rumah ini bernilai USD 135 juta atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini