nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Hijrah Menyentuh Hati Iska Randy, Mantan Anak Punk yang Punya Tato di Wajah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 11:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 196 1914086 kisah-hijrah-menyentuh-hati-iska-randy-mantan-anak-punk-yang-punya-tato-di-wajah-DBRmSbPDT5.jpg Iska Randy (Foto: Instagram)

APA yang ada di pikiran Anda jika mendengar anak punk? Pasti yang menjadi sorotan adalah tampilannya, bukan begitu?

Ya, anak punk seperti memiliki identitasnya tersendiri. Kelompok ini biasanya tampil berbeda dengan masyarakat lain dan biasanya cenderung lebih nyentrik.

Nah, apa jadinya kalau anak punk berhijab?

Begitulah yang terjadi dengan Iska Randy. Perempuan ini akhirnya mantab berhijab dan kini namanya banyak dibicarakan di media sosial. Bukan hanya perkara hijab yang dia kenakan, tato di wajahnya pun membuat dia semakin berbeda dengan yang lain.

Baca Juga: Waspada! 7 Makanan Sehari-hari Ini Ternyata Mengandung Racun Mematikan

 

Iska memiliki tato yang cukup besar di dahinya. Tak hanya di wajah, ternyata tato pun dia bentuk di tangan dan badannya. Namun, karena kini Iska berhijab, tato yang terlihat hanya di bagian wajahnya.

Nah, kita tinggalkan sebejak kisah masa lalunya. Kini, coba kita perhatikan bagaimana gaya hijab yang biasa dikenakan Iska.

Jika dilihat sepintas, hijab yang dikenakan Iska terbilang sangat sederhana. Dia biasa menggunakan hijab segi empat atau juga hijab instan. Belum ada satu pun postingan foto Iska yang memerlihatkan dia sudah mengenakan hijab syar'i. Meski begitu, upayanya untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan perlu diacungi jempol.

Di salah satu postingannya, Iska memerlihatkan bagaimana dirinya menata hijab dengan sangat sederhana. Dia hanya membagi dua bagian hijab panjangnya. Lalu, menguncinya di bagian belakang.

Warna hijab yang dipilih pun bukan warna yang ngejreng. Ini mungkin masih terbawa dari gaya penampilan punk-nya zaman dulu. Penampilan Iska pun masih terbilang sangat casual dengan kaos dan celana panjang.

 

Saat menggunakan hijab instan, Iska pun cukup rapi dalam menata tampilannya. Pun juga saat mengenakan hijab persegi empat. Perempuan yang kini sedang mengandung anak pertama tersebut pun menatanya dengan mengunci salah satu ujung hijab di dada kanannya. Super simple!

Bicara sedikit mengenai alasan Iska berhijab. Menurut beberapa sumber, itu terjadi karena Iska banyak menonton film religi dan juga karena nasihat ibunya. Pengalaman masa lalu yang buruk membuat Iska sadar bahwa itu membuat ibunya kecewa. Mulai lah dari situ perubahan itu terjadi hingga sekarang.

 Baca Juga: 6 Kue Termahal di Dunia, Harganya Bikin Anda Melongo!

Namun, untuk tatonya sendiri, Iska menjelaskan bahwa dirinya belum boleh menghapus semua tato di tubuhnya termasuk di wajahnya demi kesehatan janin yang dia kandung. Niatan untuk menghapus pun sudah sangat besar di dirinya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini