nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surat Perjanjian Istri Kepada Suami Ini Jadi Viral, Salah Satunya Minta Hapus Aplikasi Mobile Legend

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 196 1914269 surat-perjanjian-istri-kepada-suami-ini-jadi-viral-salah-satunya-minta-hapus-aplikasi-mobile-legend-fTB97RMBTs.jpg Surat perjanjian suami kepada istri (Foto: Info Perempuan/Facebook)

DEMAM game MOBA atau multiplayer online battle arena ternyata tidak hanya melanda anak-anak dan generasi millennial. Para orang dewasa pun kini mulai memainkan berbagai jenis game MOBA untuk mengisi waktu senggang mereka.

Sayangnya, sebagian orang sering lupa waktu ketika sedang asyik bermain game kesayangannya tersebut. Anda tentu sudah familiar dengan Mobile Legend, game keluaran Moontoon ini memang tengah digandrungi para gamers karena menawarkan permainan yang menegangkan.

Selain itu, memang dibutuhkan skill yang memumpuni untuk menumbangkan lawan. Saking menegangkannya, banyak orang yang rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memainkan game tersebut.

Karena kebiasaan itulah netizen Indonesia sempat dihebohkan oleh sebuah foto unik yang diunggah akun Info Perempuan pada laman Facebooknya. Dalam foto tersebut terpampang jelas sebuah surat perjanjian yang dibuat oleh seorang istri kepada suaminya. Berikut isi surat tersebut:

“Surat Perjanjian

Mulai saat ini jam 19.00

Rabu 16 Mei 2018, saya berjanji kepada istri saya untuk :

1. Hapus aplikasi Mobile Legend.

2. Nonton Moto GP hanya di rumah.

3. Nonton Piala Dunia hanya di rumah.

4. Jatah mancing sebulan satu kali.

5. Tidak membeli burung lagi.

6. Cium istri minimal 5 kali sehari.

7. Tidak susah bangun sahur.

8. Tidak membeli DAP, DAC, IEM, tanpa acc istri.

9. Wajib bilang I love you tiap hari.

Dibuat dengan ikhlas tanpa paksaan”

Surat

Meski belum dipastikan keasliannya, poin pertama membuktikan bahwa ternyata banyak suami yang lupa istri ketika sedang asik bermain game online. Belum lagi ditambah hobi mereka yang gemar menonton sepakbola, moto GP, atau membeli barang-barang bernilai tinggi tanpa izin istri.

Meski terdengar lucu sekaligus menyedihkan, surat perjanjian ini ternyata berhasil menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Tak sedikit yang membela sang suami karena sudah seharusnya seorang istri mempercayai suaminya sendiri.

“Kebanyakan perjanjian. Ibarat pasir digenggam erat malah berceceran. Percaya aja dengan suami. Selama masih wajar ya biarkan menikmati privasinya,” ujar seorang netizen bernama Diyah.

“Justru saya kebalik. Istri saya malah yang asik main Mobile Legend sampe pernah juara pertandingan tingkat kelurahan, membawa nama baik keluarga ditingkat nasional,” ujar seorang netizen.

Salah satu netizen bahkan membalas surat perjanjian tersebut dengan surat perjanjian versinya.

“Fine gpp, tapi dengan syarat perjanjian untuk istri

1. Hanya boleh pasang foto disosial berdua dengan suami.

2. Arisan wajib di rumah enggak boleh arisan di luar.

3. Wajib bilang I love you.

4. Wajib dandan yang cantik pas di rumah.

5. Belanja maksimal 30 menit enggak boleh ngerumpi.

6. Enggak boleh keluar rumah ketika suami kerja tanpa seizing suami.

7. Enggak boleh beli makeup, pulsa, baju, tas, tanpa persetujuan suami,” tutur pengguna Facebook bernama Primaditya Ardi Maulana.

Bagaimana Okezoners? Masih mau melarang suami main Mobile Legend atau Nobar Piala Dunia 2018 di luar rumah?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini