nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Emak-emak Berikan Rokok ke Balita, Netizen Langsung Auto Hujat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 26 196 1914309 viral-emak-emak-berikan-rokok-ke-balita-netizen-langsung-auto-hujat-aTJpXi3QeU.jpg Viral di Instagram. (Foto: Instagram @omg.indonesia.id)

PEMERINTAH telah melakukan berbagai upaya untuk menekan peredaran dan penggunaannya bagi anak-anak di bawah umum. Sebab, banyak dampak buruk yang dihasilkan oleh rokok terhadap generasi muda.

Tapi, apa yang terjadi jika seorang ibu yang seharusnya menjadi panutan malah mengajarkan anaknya merokok. Padahal, anak kecil tersebut masih berusia sangat kecil.

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @omg.indonesia.id itu memperlihatkan seorang ibu-ibu yang sedang bersama seorang anak laki-laki memberikan rokok ke si anak. Ada hal ganjil memang di sini. Adalah si anak sepertinya sudah sangat terbiasa dengan benda berbahaya tersebut.

Baca Juga: Gemasnya Video Bocah Gemuk Jilati Poster Ayam Goreng, Ditonton Sampai 11 Juta Kali

 

(Foto: Instagram)

Sebab, cara dia memegang rokok hingga cara si bocah mengela asap rokoknya sudah seperti orang yang sering merokok. Tidak ada lagi rasa keraguan dari si bocah. Sang emak pun tidak terlihat khawatir pada rokok di tangan si bocah pun saat anak tersebut membuang asap rokoknya, seperti sudah menjadi kebiasaan.

Di video itu juga terlihat ada dua anak kecil lainnya. Mereka hanya melihat apa yang dilakukan si bocah perokok tersebut. Ekspresi tertawa dan memeluk anak yang paling kecil pun diperlihatkan anak perempuan, saat si bocah perokok membuang asap. Hal lucu mungkin bagi mereka.

Video ini sudah ditonton sebanyak 6.064 kali di Instagram dan mendapat 749 respons. Salah satunya datang dari akun @enggarmahardhika99_. "Positif thinking aja. Mungkin itu bukan anaknya tetapi suaminya yang gagal tumbuh kembang," katanya.

Baca Juga: Menggemaskan, Bayi Kembar Ini Didandani Kostum Negara yang Ikut Piala Dunia

Lalu, ada @m4_d3_n90d3 yang berkomentar tegas. "Nanti kalau anaknya mati jangan salahin rokoknya tapi salahkan dirimu sendiri. Dasar emak aneh! Pasti ini emak-emak lulusan SD atau nggak sekolah," cuitnya pedas.

Kemudian, akun @baby_salsabilla juga mengomentari aksi tak terpuji perempuan yang belum diketahui siapanya balita tersebut. "Bu... buu... kalau bodoh sendirian aja. Jangan sampe ngajak anaknya juga. Miris!" kataya.

Sementara itu, ada netizen yang berpendapat bahwa si anak memang sudah terbiasa merokok. "Cara merokoknya sudah lihai. Seperti sudah sangat sering. Astaghfirulloh," cuit @rennymartin07.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini