nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sisa Potongan Kue Royal Wedding Putri Diana hingga Pangeran Harry Dilelang dengan Harga Fantastis!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 13:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 26 298 1914135 sisa-potongan-kue-royal-wedding-putri-diana-hingga-pangeran-harry-dilelang-dengan-harga-fantastis-rzh5cg57AP.jpg Kue Putri Diana (Times)

PERNIKAHAN Kerajaan atau Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle sempat menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Momen ini memang sangat dinantikan mengingat perayaannya berlangsung sangat meriah dan mewah, bahkan dihadiri oleh selebriti papan atas dunia.

Berbicara soal Royal Wedding, momen tersebut ternyata menyisakan sebuah fakta unik. Pada 23 Juni lalu, sejumlah konglomerat dunia berhasil memboyong irisan kue yang disajikan pada pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981, pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011, dan tentunya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca juga: Gaya Seksi Jennie Blackpink, Berhasil Memanjakan Mata Penggemarnya!

Kue-kue itu dijual dalam sebuah lelang yang digelar oleh Julien di Beverly Hills, Amerika Serikat.

“Sayangnya, kue-kue itu tidak dapat di makan. Irisan kue pernikahan tersebut disimpan oleh para tamu undangan di dalam lemari pendingin mereka,” tutur Darre Julien, kepala eksekutif rumah lelang kepada Reuters.

Selain dari pernikahan Charles dan Diana serta William dan Kate, irisan kue yang dijual juga berasal dari pernikahan kedua Charles dengan Camilla Parker-Bowles pada 2005 lalu, pernikahan saudara laki-lakinya Pangeran Andrew dan Sarah Fergusson, serta pernikahan saudaranya permpuannya Princess Anne dan Kapten Mark Phillips pada tahun 1973.

Koki Putri Diana (Times)

 Baca juga: 8 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Kalau Rutin Minum Rebusan Kayu Manis dan Madu

Tiga dari lima pernikahan itu memang berakir pada perceraian, tetapi tidak menghentikan para peserta lelang untuk membelinya. Namun, kue lemon dan elderberry yang disajikan pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ternyata tidak dimasukkan dalam daftar lelang.

Irisan kue itu ditawarkan dalam kemasan aslinya yang didesain elegan dan mewah. Seperti kue pernikahan Putri Diana yang dikemas di atas kertas serbet, lalu diletakkan di dalam kotak putih dengan ukiran inisial namanya berwarna perak. Pada awalnya, kue tersebut dijual seharga Rp11,3 juta – Rp17 juta. Namun seorang pembeli nekat memboyongnya dengan harga Rp27 juta.

 Kue Putri Diana (BT.com)

Jangan remehkan popularitas putra tertua Charles dan Diana, kue pernikahan William dan Istrinya, Kate Middleton, yang harganya mencapai Rp1,1 miliar, potongan kuenya berhasil terjual seharga Rp27 juta.

 Baca juga: Suka Pakai Bedak Tabur? Hati-Hati, Bisa Kena Kanker Loh!

Sementara itu, kue pernikahan Putri Anne dan Mark Philips terjual seharga Rp7 juta. Para peserta lelang tampaknya tidak begitu tertarik dengan kue pernikahan Pangeran Charless dan Camilla Parker. Pasalnya, kue mereka hanya laku di angka Rp2,8 saja.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini