nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Memakai Toner Itu Penting untuk Merawat Kecantikan Wajah

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 19:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 27 194 1914798 5-alasan-memakai-toner-itu-penting-untuk-merawat-kecantikan-wajah-ke5FaLWhh8.jpg Ilustrasi toner (Foto: Today)

BANYAK produk kecantikan yang diklaim bisa membantu membersihkan wajah. Namun ada satu produk yang tidak boleh dilewatkan untuk digunakan pada saat perawatan wajah. Produk tersebut adalah toner atau penyegar kulit wajah.

Seorang dokter kulit dari New York City, Dr. Hadley King menyatakan toner adalah senjata rahasia untuk kulit yang sehat. Toner dapat membersihkan pori-pori dengan cara membuang minyak dan kotoran dari riasan wajah serta memiliki efek menyejukkan wajah.

Dijelaskan oleh Dr. Hadley, toner sangat membantu dan diperlukan oleh orang-orang yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat. Toner juga berguna bagi orang-orang yang menginginkan pembersihan ekstra setelah memakai riasan wajah maupun produk kulit berat lainnya seperti tabir surya. Melansir Today, Rabu (27/6/2018), inilah manfaat tambahan lain dari toner :

(Baca Juga:Rela Turun Kasta Jadi Rakyat Jelata, Putri Ayako Pilih Menikahi Pria Biasa)

Mengecilkan pori-pori

Menyeka wajah dengan toner yang telah dituangkan ke kapas dapat membantu menghilangkan minyak dan memberikan penampilan pori-pori yang lebih kecil.

Mengembalikan keseimbangan pH kulit

Kulit secara alami bersifat asam. Normalnya pH yang seimbang untuk kulit antara 5-6 dari skala 14. Namun tidak menutup kemungkinan nilainya di bawah angka tersebut. Kulit yang terlalu asam biasanya dapat menyebabkan kerusakan. Keasaman kulit bisa terjadi setelah pembersihan karena sifat alkalin dari sabun wajah. Apabila hal tersebut terjadi, kulit memerlukan usaha eksta untuk mengembalikan tingkat pH menjadi normal. Hal tersebut dapat menyebabkan minyak yang kemudian menimbulkan masalah lain pada kulit. Akan tetapi, menggunakan toner dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dengan cepat.

Menambahkan lapisan perlindungan.

Toner dapat membantu menutup pori-pori , mengencangkan celah sel setelah dibersihkan, dan mengurangi masuknya kotoran dan kontaminasi lingkungan ke kulit. Selain itu, toner juga dapat melindungi dan menghilangkan klorin serta mineral yang ada di air keran.

Memiliki efek yang sama seperti pelembap

Beberapa toner adalah humektan, yang artinya membantu mengikat kelembapan pada kulit.

(Baca Juga:5 Pembawa Keberuntungan dari Berbagai Negara, Kira-Kira Apa Saja Ya?)

Menyegarkan kulit

Toner juga dapat digunakan sebagai pengganti sabun wajah ketika kulit berminyak atau kotor. Membersihkan wajah dengan toner membuat kulit direvitalisasi dan terasa segarbahkan ketika digunakan di luar rungan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini