5 Pembawa Keberuntungan dari Berbagai Negara, Kira-Kira Apa Saja Ya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 196 1914510 5-pembawa-keberuntungan-dari-berbagai-negara-kira-kira-apa-saja-ya-tPf2oVH8J4.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEBERAPA orang percaya, dengan memiliki suatu benda atau seekor hewan maka bisa mendatangkan keberuntungan. Bagi yang mempercayainya, cara tersebut dilakukan dengan harapan bisa terus bernasib mujur dan jauh dari musibah.

Di setiap negara pun ternyata kepercayaan akan benda atau hewan yang membawa keberuntungan itu berbeda-beda. Nah, melansir dari laman 9Gag, Rabu (27/6/2018), berikut daftar simbol keberuntungan dari berbagai negara.

Baca Juga: Suporter-Suporter Cantik yang Berhasil Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018

1. Ikan mas, Eropa

Di negara-negara Eropa, ikan mas dianggap hewan yang membawa keberuntungan. Ikan mas ini selalu disajikan saat natal sebagai makanan tradisional, setelah makan masyarakat kerap mengambil dan menyimpan sisik ikan di dalam dompet hingga natal berikutnya.

2. Kelelawar merah, China

China percaya kelelawar merah bisa menangkal kejahatan. Memiliki lima kelelawar merah artinya kesehatan, umur panjang, cinta, kekayaan, dan kebajikan selalu dimilikinya.

3. Dala horse, Swedia

Sekilas dala horse memang hanyalah pajangan. Namun, masyarakat Swedia percaya kuda ini bisa membawa kekuatan, kebijaksanaan, kesetiaan, dan martabat.

4. Gajah, India

Gajah bagi masyarakat India simbol dari kekuatan, stabilitas, dan kebijaksaan. Lebih dalam, di India sendiri ada seorang dewa bernama Ganesha yang memiliki kepala berbentuk kepala gajah.

5. Maneki neko, Jepang

Nah, pajangan berbentuk kucing melambai-lambaikan salah satu kaki depannya ini sering ditemukan di toko-toko yang dimiliki orang-orang berwajah oriental. Maneki neko biasanya ada di pintu masuk toko atau gedung usaha, karena dianggap pembawa keberuntungan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini