5 Makanan Menyeramkan yang Wajib Anda Tahu, Berani Coba?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 298 1914419 5-makanan-menyeramkan-yang-wajib-anda-tahu-berani-coba-GJ98WSFkK9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu cara terbaik untuk mengeksplorasi suatu budaya adalah melalui makanan. Pasalnya, setiap negara di dunia memiliki kuliner tradisional unik dengan keunikannya masing-masing.

Tapi jangan salah, beberapa di antaranya bahkan memiliki tampilan yang sangat menyeramkan dan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut Okezone rangkumkan 5 makanan paling menyeramkan di dunia yang wajib Anda ketahui, sebagaimana dilansir dari Times of India.

Baca Juga: 3 Merek Indonesia Masuk 10 Mi Instan Terlezat di Dunia

Mata tuna

Meski terlihat menjijikan, mata tuna mentah merupakan salah satu kuliner ekstrem paling populer di Jepang. Anda bahkan akan terkejut ketika mengetahui bahwa makanan ini kaya akan asam lemak omega-3, dan dipercaya mencegah kerusakan otak seperti demensia.

Ikan buntal

Anda mungkin sudah familiar dengan ikan yang satu ini. Ya, ikan fugu atau buntal diketahui memiliki racun yang sangat mematikan. Pemerintah Jepang bahkan telah menghimbau warganya untuk berhati-hati ketika mengonsumsi ikan tersebut. Namun jika diolah oleh chef profesional, konon katanya cita rasa ikan fugu lebih lezat dibandingkan tuna atau salmon. Berani coba?

Laba-laba goreng

Siapa sangka hewan yang masuk dalam kategori arthropoda (berbuku-buku) ini dapat diolah menjadi suguhan hidangan lezat. Salah satu negara yang cukup rutin mengonsumsi laba-laba adalah Kamboja. Masyarakat Kamboja biasanya mengolah laba-laba dengan cara digoreng bersama bumbu khusus, lalu disajikan dengan nasi putih hangat atau mi goreng.

Otak monyet

Jika beberapa negara melarang warganya mengonsumsi makanan yang berasal dari bagian tubuh monyet, penduduk China justru gemar menyantap otak monyet. Padahal, makanan ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan gangguan neurodegeneratif, gangguan penglihatan, depresi, hingga kematian.

Balut

Untuk membuat balut, telur bebek yang sudah dibuahi harus disimpan didalam keranjang khusus untuk menjaga suhu panas. Setelah 9 hari disimpan, embrio akan tumbuh dengan sendirinya.

Teksturnya berlendir dengan warna kuning dan sedikit keabu-abuan. Masyarakat Filipina biasanya mengonsumsi balut sambil meminum segelas bir dingin. Tapi hati-hati, makanan ini bisa membuat Anda tersedak.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini