5 Makanan Khas Eropa yang Punya Nama Unik, Jangan Sampai Salah Ucap

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 298 1914677 5-makanan-khas-eropa-yang-punya-nama-unik-jangan-sampai-salah-ucap-mS4RFbQeXR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

EROPA menjadi salah satu benua yang negara-negaranya sudah cukup akrab dikunjungi masyarakat Indonesia. Suasana dan musim di Eropa yang berbeda dengan Asia Tenggara khususnya Indonesia, membuat masyarakat Indonesia banyak memilih Eropa untuk tujuan berlibur.

Namun, bagi Anda yang belum pernah menyambangi negara-negara di Eropa, sebaiknya berhati-hati dalam memilih makanan. Pasalnya, ada beberapa makanan yang tidak biasa Anda temui dan bahan pembuatannya juga bisa dikatakan tidak wajar.

Melansir dari laman Independent, Rabu (27/6/2018), berikut lima makanan Eropa yang tidak biasa dan cara penyebutannya yang cukup sulit.

Baca Juga: 5 Pemain Sepakbola yang Punya Tampang dan Body Keren, Jangan Minder Ya Guys

1. Blodplattar

(Foto: Instagram)

Blodplattar atau artinya pancake darah, terbuat dari darah babi atau rusa, yang juga dikenal dengan sebutan veriohukainen, verilatty atau verilettu dalam bahasa Finlandia. Nah, bagi kamu yang berminat mencoba, blodplattar ini ternyata tidak diucapkan seperti biasa, tapi blued plettar.

2. Andouilette

(Foto: Instagram)

Hidangan ini diejanya ahn doo yet. Andouilette adalah sosis Perancis yang biasanya terbuat dari daging babi, usus babi, bawang, merica, anggur, dan bumbu yang dapat disajikan panas atau dingin. Andouilette aromanya sangat khas dan biasanya jarang dibuat di Perancis.

3. Casu Marzu

(Foto: Instagram)

Nampaknya memang seperti keju susu domba, tapi setelah diperhatikan secara seksama, tekstur keju yang sangat lembut tersebut berisi belatung hidup. Meskipun terdapat belatung, buat kamu yang mau mencobanya bisa menyebut casu marzu dengan ca soo mar stop. Namun, sayangnya keju ini dianggap ilegal oleh lembaga kebersihan dan kesehatan makanan Uni Eropa.

Baca Juga: Restoran-Restoran Ini Berikan Diskon Buat Kamu yang Nyoblos saat Pilkada

4. Smalahove

 

(Foto: Reddit)

Dulu pada 1990an di Uni Eropa melarang smalahove untuk disajikan, karena kepala domba dikhawatirkan memiliki penyakit sapi gila. Pelarangan ini semata-mata untuk mencegah penyegahan penyakit regeneratif yang menyerang domba dan kambing.

5. Saus cibreo

(Foto: Delightfully Italy)

Saus cibreo terbuat dari daging dan hati ayam. Hidangan yang cukup unik ini adalah satu satu makanan favorit khusus oleh masyarakat Italia selama musim dingin. Buat kamu yang hendak mengunjungi Italia dan mencicipinya, bisa memesannya dengan menyebut chib ree oh. Tertarik?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini