Kereta Peluru Hello Kitty Jalani Uji Coba, Yuk Intip Isinya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 16:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 27 406 1914706 kereta-peluru-hello-kitty-jalani-uji-coba-yuk-intip-isinya-LRVIu6HSe7.jpg Kereta shinkansen bertema Hello Kitty (Foto: CNN)

KARTUN dan kereta api menjadi dua ciri khas yang tidak bisa dipisahkan dari Jepang. Negeri Matahari Terbit dikenal menghasilkan kartun-kartun yang mendunia, seperti Doraemon dan One Piece, serta memiliki jaringan kereta api yang mumpuni.

Paduan kartun dan kereta api itu dibuktikan dengan peluncuran kereta api peluru dengan tema Hello Kitty. Melansir dari BBC, Rabu (27/6/2018), kereta api bertema Hello Kitty itu akan memulai uji coba perjalanan dari Osaka dan Fukuoka selama tiga bulan ke depan terhitung sejak Sabtu, 30 Juni.

 

Kereta api peluru Hello Kitty itu dioperasikan oleh West Japan Railway. Pihak operator berharap kereta api khusus tersebut dapat meningkatkan pariwisata di bagian wilayah barat Jepang. Seluruh rangkaian kereta benar-benar disulap agar membius penumpangnya dengan tokoh kartun Hello Kitty.

 (Baca Juga:Masjid Kinabalu Ditutup Lagi untuk Wisatawan Gara-Gara Aksi Heboh 2 Wanita)


Pihak operator menampilkan Hello Kitty di jendela, kursi (seat cover), dan lantai kereta. Bodi kereta pun dicat dengan warna pink khas Hello Kitty. Tak pelak, kereta peluru yang mampu melaju hingga 300 kilometer per jam (km/jam) itu tampak imut.

Sesuai dengan tujuan utama untuk menarik turis, kereta/gerbong pertama sengaja tidak diberi kursi. Sebab, tempat itu khusus dirancang sebagai toko cinderamata berjalan agar wisatawan dapat dengan mudah membeli barang-barang serta makanan dari wilayah barat Jepang.

 

Di gerbong kedua, pihak operator sengaja memasang boneka Hello Kitty yang didandani dengan seragam khas pegawai kereta api. Dihias dengan warna pink khas Hello Kitty, gerbong tersebut juga dibubuhkan tulisan ‘Hello Kitty Shinkansen’. Spot tersebut sengaja dirancang agar penumpang bisa puas berfoto.

 (Baca Juga:5 Rekomendasi Hotel Paling Romantis dari Belahan Negara, 2 Diantaranya Indonesia)


Para penggemar Hello Kitty wajib untuk menumpang kereta api ini. Terlebih lagi, tema Hello Kitty hanya akan beroperasi hingga 29 September 2018. Hingga saat ini harga tiket kereta belum tersedia namun pembelian nantinya bisa dilakukan secara online atau di loket stasiun.

Karakter Hello Kitty diciptakan oleh Yuko Shimizu pada 1974 dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Kucing imut nan cantik itu bisa Anda temukan di mana saja, mulai dari gantungan kunci hingga bodi pesawat terbang. Brand Hello Kitty kini bernilai hingga jutaan dolar Amerika Serikat (AS).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini