nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Jerawatan? 6 Cara Sederhana Ini Dapat Mengatasinya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 28 194 1915072 kerap-jerawatan-6-cara-sederhana-ini-dapat-mengatasinya-wdpiLkPCpA.jpg

JERAWAT adalah penyakit yang paling sering dialami oleh seluruh masyarakat di dunia. Jerawat menerjang beragam jenis manusia dari segala penjuru tanpa menghiraukan usia dan jenis kelamin.

Menurut NuSkin, 60 juta orang Amerika memiliki masalah jerawat. Masalah kulit umumnya dialami oleh orang-orang dari usia remaja hingga orang dewasa. Tentunya Anda tidak akan tampil percaya diri dengan jerawat yang melekat pada wajah. Namun tidak usah khawatir, dengan perawatan yang tepat, jerawat bisa dicegah lho.

Sebagaimana dilansir Medical Herald, Kamis (28/6/2018), Okezone akan membagikan enam cara ampuh untuk mengatasi jerawat nakal yang membuat Anda menjadi tidak percaya diri.

1. Rajin mencuci muka dan menggunakan krim

Cara termudah untuk menyembuhkan kasus jerawat ringan adalah dengan menggunakan pencuci wajah atau krim jerawat. Pembersih ini akan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit dan mengeringkan area yang terkena. Krim memiliki bahan aktif melawan jerawat, sehingga sebagian besar kasus ringan mudah diobati.

2. Antibiotik

Sementara kasus ringan dapat diobati dengan rajin mencuci muka dan menggunakan krim pembersih, masalah jerawat yang serius mungkin memerlukan antibiotik. Dokter mungkin meresepkan krim, gel, mencuci wajah atau bahkan pil yang mengobati jerawat.

(Baca Juga: 5 Fakta Orgasme yang Wajib Kamu Tahu, Nomor 4 Bikin Nagih Terus!)


3. Jangan memecahkan atau mengangkat jerawat

Memencet dan mengeluarkan jerawat dapat menyebabkan masalah menjadi lebih buruk. Area yang terkena bisa menjadi merah, sakit dan terlihat lebih buruk dari sebelumnya. Memecahkan jerawat juga akan merusak kulit, sehingga ketika area tersebut sembuh maka bekas luka mungkin akan tertinggal.

4. Masker wajah

Masker dapat menghilangkan kotoran dan minyak, tetapi mereka tidak mampu masuk terlalu jauh ke dalam kulit. Masker wajah menghilangkan kotoran dan minyak pada tingkat kulit, jadi Anda mungkin perlu menambahkan perawatan lebih lanjut untuk mendapatkan perawatan yang lebih mendalam.

5. Lakukan eksfoliasi kulit dengan lembut

Exfoliating dapat membantu kulit pulih dari jerawat. Cara ini mampu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menghilangkan kulit mati dari wajah. Exfoliating juga menghilangkan penumpukan minyak.

(Baca Juga: Bintang Porno Ini Dinobatkan Sebagai Hottest Female Fans World Cup 2018, Tampilannya Bikin Pria Kegerahan!) 


Menggunakan exfoliator dengan baik dapat menyembuhkan jerawat, tetapi penting bagi Anda untuk menggunakan produk pengelupasan dengan lembut. Menggosok terlalu keras dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

6. Hindari matahari

Menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari dapat menyebabkan bekas jerawat di wajah. Sinar UV mempengaruhi produksi sel pigmen. Jika Anda pergi ke bawah sinar matahari, pastikan untuk menggunakan krim matahari untuk mengurangi efek sinar matahari pada kulit Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini