Share

Restoran Ini Luncurkan Pizza Berwarna Pelangi dengan Taburan Glitter Berkilauan, Berani Coba?

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Kamis 28 Juni 2018 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 298 1915084 restoran-ini-luncurkan-pizza-berwarna-pelangi-dengan-taburan-glitter-berkilauan-berani-coba-AkXHJu2U3u.jpg Pizza Glitter (Foto: Metro)

TREN unicorn food atau makanan penuh warna memang sempat booming beberapa waktu lalu. Mulai dari rainbow bagel, rainbow salad, hingga sajian smoothie pun tidak luput dari tren tersebut. Tampilannya yang unik dan Instagramable menjadi salah satu alasan utama, mengapa begitu banyak orang yang menggemarinya.

Namun seiring berjalannya waktu, tren ini tampaknya masih belum menunjukkan tanda-tanda-tanda ‘kepunahan’. Padahal, sudah banyak ahli makanan yang mengkritisi unicorn food karena dianggap hanya menjual tampilan luarnya saja, sementara dari segi rasa tidak menyuguhkan sesuatu yang signifikan.

Baca Juga :

Nah, berbicara soal unicorn food, beberapa waktu lalu, sebuah restoran pizza asal Santa Monica, Amerika Serikat, mendadak menjadi perbincangan warganet setelah mereka meluncurkan menu terbaru yang diberi nama rainbow glitter pizza.

Do you believe in magic? #MagicalAF 🦄🍕

A post shared by DagWoods (Santa Monica) (@dagwoodspizza) on

Ya, sesuai dengan namanya, olahan pizza kreasi DagWoods ini memiliki warna pelangi dan ditaburi glitter berkilauan yang aman untuk dikonsumsi. Meskipun demikian, pihak restoran sebetulnya tidak mendesain hidangan tersebut untuk meramaikan perayaan “pride month” yang berlangsung pada bulan Juni. Menu ini ternyata sempat diluncurkan pada bulan Desember 2017.

Dilaporkan dari Metro, Kamis (28/6/2018), pada bagian topping pizza memiliki lingkaran berwarna merah jambu, kuning, hijau, biru, dan ungu, semua warna berpadu dengan sempurna meski sekilas terlihat pudar. Berkat warnanya tersebut, banyak yang mengira bahwa kudapan ini memiliki cita rasa manis seperti olahan cheese cake pada umumnya.

Namun, menurut para konsumen yang sudah mencicipinya, rasa rainbow pizza ini menyuguhkan sensasi rasa gurih layaknya olahan pizza keju biasa. Penambahan glitter pada toppingnya murni dilakukan untuk menambah daya tarik tampilannya.

Tentu saja, topping tersebut sama sekali tidak diperlukan jika Anda betul-betul ingin menikmati sepotong pizza. Seperti kebanyakan kreasi makanan kekinian, hidangan ini jelas dirancang untuk mereka yang gemar memamerkan makanan di media sosial seperti Instagram.

Sayangnya, olahan pizza ini hanya tersedia di gerai DagWoods yang terletak di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Namun bagi Anda yang tak sabar ingin mencicipinya, Anda bisa memesan pizza keju biasa dari restoran cepat saji terdekat, lalu tambahkan beberapa topping berwarna-warni dan glitter sebagai hiasannya. Mudah bukan?

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini