nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Restoran Jepang ini Luncurkan Es Serut Berukuran Raksasa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 298 1915273 antisipasi-cuaca-ekstrem-restoran-jepang-ini-luncurkan-es-serut-berukuran-raksasa-C5XH02eSfW.jpg Es serut raksasa di Jepang (Foto: Soranews)

MEMASUKI musim panas, sejumlah negara di kawasan Asia telah melakukan berbagai persiapan khusus untuk mengantisipasi suhu panas yang kini sudah tidak dapat diprediksi lagi. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah restoran di Negeri Sakura, Jepang.

Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat Jepang melewati musim panas ekstrem dengan suhu mencapai 41 derajat celcius. Bahkan pada tahun 2013 lalu, hampir 54 ribu orang dilarikan ke rumah sakit dan 87 orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut memicu para pegiat bisnis kuliner di Jepang untuk meluncurkan inovasi terbaru guna mengantisipasi musim panas yang ekstrem. Salah satunya Hyakusho Udon. Ya, sesuai dengan namanya, restoran ini sebetulnya menawarkan beragam olahan mie tradisional (udon) dengan berbagai pilihan rasa.

 

 (Baca Juga:Resep Balado Kakap dan Tom Yam Sayuran Tahu untuk Menu Makan Malam)

Namun selama musim panas berlangsung, Hyakusho Udon juga menawarkan berbagai sajian es serut. Tapi jangan salah, es serut yang mereka tawarkan justru disajikan dalam porsi yang tidak biasa. Ukurannya bahkan hampir setinggi replika menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa, tentunya dalam versi mini.

 

Usut punya usut, pihak restoran ternyata terinspirasi dari Tokyo Skytree, sebuah menara yang terletak di pusat kota Tokyo dengan tinggi mencapai 634 meter. Bedanya, es serut yang mereka sajikan disulap menjadi berukuran 634 milimiter atau 63 cm.

 (Baca Juga:Restoran Ini Luncurkan Pizza Berwarna Pelangi dengan Taburan Glitter Berkilauan, Berani Coba?)

 

Mengingat ukurannya yang menjulang tinggi, olahan es serut ini diletakkan di sebuah mangkuk berukuran jumbo lengkap dengan nampan sebagai alasnya. Cara makannya pun cenderung berbeda jika dibandingkan dengan es serut kebanyakan. Pihak restoran telah menyediakan sumpit dan sendok, agar para pengunjung dapat menikmati es tersebut secara perlahan.

Untuk urusan rasa, para pengunjung dapat memesan 7 pilihan rasa sekaligus terdiri dari sirup stroberi, melon, mangga, jeruk, dan masih banyak lagi. Harganya pun relatif terjangkau, untuk menikmati satu porsi es serut berukuran raksasa ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp84 ribu. Demikian dilansir dari Soranews, Kamis (28/6/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini