nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepotong Sandwich Daging Ini Dijual Seharga Rp2,6 Juta, Apa Kelebihannya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 18:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 298 1915293 sepotong-sandwich-daging-ini-dijual-seharga-rp2-6-juta-apa-kelebihannya-k5bFRn7X5i.jpg Sandwich dibanderol dengan harga Rp2,6 juta (Foto: Robbreport)

RESTORAN merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati berbagai hidangan lezat. Sayangnya, tempat ini identik dengan harganya yang mahal. Namun ternyata, masih banyak orang yang rela merogoh kocek cukup dalam, asalkan dapat menikmati hidangan mewah,lezat, dan sesuai dengan ekspektasi mereka.

Nah, berbicara soal hidangan mewah, apakah Anda tertarik untuk membeli sepotong sandwich yang dibanderol seharga Rp2,6 juta?

Jangan kaget dulu, olahan sandwich hasil kreasi Don Wagyu ini sebetulnya terbuat dari potongan daging sapi premium (Ozaki) yang berasal dari sebuah peternakan di Jepang.

Hidangan tersebut merupakan ide Chef Samuel Clonts yang berhasil menciptakan resep sandwich wagyu premium ini. Ia melapisi daging wagyu dengan tepung roti (panko) lalu digoreng dalam waktu singkat sekitar 2 1/2 menit untuk menciptakan tekstur renyah pada bagian luar, dan lembut di bagian dalamnya.

 (Baca Juga:Restoran Ini Luncurkan Pizza Berwarna Pelangi dengan Taburan Glitter Berkilauan, Berani Coba?)

Sandwich kemudian disajikan dengan saus steak khas Jepang yang dibuat khusus oleh Samuel dengan menggunakan bahan-bahan seperti bawang, jahe, bawang putih, lalu dimasak dengan sake, mirin, tamari, dan cuka hitam. Samuel juga menambahkan kentang goreng yang telah ditaburi garam dan bubuk rumput laut sebagai pelengkap.

Berkat kecintaannya pada daging wagyu, Samuel dan Derek Feldman memutuskan untuk membuka sebuah restoran khusus yang hanya menyajikan beragam hidangan berbahan dasar wagyu. Restoran itulah yang kini dikenal dengan nama Don Wagyu.

"Saya ingin membuat wagyu katsu sandos daripada rumah steak. Saya melihat industri ini akan berkembang menuju kelas high end, di mana kualitas menjadi pertimbangan utama konsumen," kata Feldman.

 (Baca Juga:Tak Perlu Keluar Rumah, Anda Bisa Bikin 3 Jenis Sushi Ini Sendiri)

Feldman menambahkan, untuk menikmati hidangan mewah para konsumen sebetulnya tidak perlu menghabiskan waktu yang lama.

"Terkadang kita bisa mendapatkannya dari potongan daging sapi terbaik atau terlangka di dunia,"

Don Wagyu adalah salah satu cara mereka untuk mewujudkan hal tersebut. Para pengunjung dapat menikmati sajian sandwich berkualitas premium meski harganya terbilang fantastis.

 

Ditilik lebih jauh, tren makanan berbahan daging wagyu ini memang tengah menjadi sorotan, karena secara tidak langsung membuktikkan bahwa perilaku konsumen kini sudah mulai condong pada kualitas makanan dibandingkan kuantitasnya. Secara umum, daging sapi wagyu merupakan label khusus yang diberikan pada daging sapi berkualitas asal Jepang.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah peternakan di Amerika diketahui turut membudidayakan sapi ras Jepang tersebut meski hasilnya tidak 100% murni seperti negara asalnya. Demikian dilansir dari Sydney Morning Herald, Kamis (28/6/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini