nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Kebiasaan Orang Korea yang Gemar Menyantap Pizza dengan Acar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 28 298 1915336 mengintip-kebiasaan-orang-korea-yang-gemar-menyantap-pizza-dengan-acar-7501cAvUus.jpg Pizza Kimchi (Nextshark)

ADA kebiasaan unik yang selalu dilakukan orang Korea saat menyantap pizza. Mereka selalu menambahkan acar pada topping hidangan tersebut. Tren ini tentu membuat sebagian orang bertanya-tanya, mengapa orang Korea melakukan hal tersebut.

Seperti diketahui, pizza merupakan hidangan bercita rasa gurih yang berasal dari Italia. Sebetulnya tidak ada aturan khusus yang melarang seseorang menambahkan bahan makanan favorit mereka, termasuk acar.

Namun jika ditilik lebih jauh, beberapa makanan pelengkap pizza seperti mozzarella stick, kentang goreng, chicken wings, salad, dan roti tampaknya tidak ada yang pas ketika dikombinasikan dengan acar.

 Baca juga: Jangan Dibuang! Kulit 5 Buah Ini Miliki Banyak Manfaat Loh

Lalu mengapa orang Korea masih menambahkan acar pada pizza mereka?

 Pizza (Reuters)

Seperti dilansir dari Next Shark, Kamis (28/6/2018), salah satu anggota Kimchi Mamas, sebutan untuk sekelompok ibu-ibu yang menikah dengan orang Amerika mengatakan:

"Saya memang memperhatikan bahwa ketika orang Amerika berbicara tentang pizza di Korea, mereka selalu bertanya-tanya mengapa hidangan itu disajikan dengan acar. Beberapa bahkan menganggap bahwa hal tersebut sangat menjijikan dan tidak masuk akal," tuturnya.

 Baca juga: Surat Perjanjian Istri Kepada Suami Ini Jadi Viral, Salah Satunya Minta Hapus Aplikasi Mobile Legend

Lebih lanjut ia menjelaskan, orang Korea sebetulnya tidak terlalu menyukai rasa keju dan mentega yang sering ditemui pada masakan khas Barat.

 Pizza (Shutterstock)

"Mereka lebih memilih mengurangi bahan-bahan tersebut, dan sebagai gantinya beberapa orang sering menambahkan potongan acar (kimchi) pada topping pizza. Kebiasaan ini kemudian diadaptasi oleh berbagai restoran pizza di Korea," imbuhnya.

Jadi jangan heran jika orang-orang Korea selalu menyantap acar (kimchi), setelah mereka memakan pasta atau pizza karena itu merupakan hal yang lumrah.

Seorang wisatawan bernama Kristen Sun megakui bahwa ide pizza acar ini memang terbilang unik. Ia pun tidak keberatan jika harus mengonsumsi olahan pizza tersebut, karena pada dasarnya makanan ini tidak seburuk yang orang bayangkan

 Baca juga: Deretan Manusia Aneh di Dunia, Tak Pernah Tidur hingga Pemakan Segala

"Saya suka acar, jadi ini tidak terlalu aneh bagi saya. Namun yang membuatku heran, kenapa orang Korea tidak menyediakan acar sebagai makanan pelengkap pizza daripada menggunakannya sebagai topping?," tukas Kristen.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini