nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Manfaat Kopi yang Mungkin Terabaikan, dari Hilangkan Depresi hingga Lawan Diabetes

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 481 1915057 5-manfaat-kopi-yang-mungkin-terabaikan-dari-hilangkan-depresi-hingga-lawan-diabetes-elG0jE3DfM.jpg Ilustrasi Kopi. (Foto: Minimoka)

SIAPA yang tak kenal dengan kopi? Minuman berwarna hitam ini sangat cocok disajikan pada pagi hari sebagai membaca atau sebelum memulai aktivitas harian.

Kopi memiliki cita rasa yang beragam. Setiap kota yang menghasilkan kopi, pasti memiliki rasa yang berbeda dengan daerah lainnya. Selain itu, kopi kaya akan kafein yang mampu mengusir kantuk, oleh sebab itu banyak orang mengonsumsi minuman ini supaya tetap terjaga.

Berdasarkan penelitian baru-baru ini, kopi ternyata memiliki beberapa manfaat lain bagi kesehatan tubuh yang mungkin selama ini terabaikan. Menyadur dari Medical Herald, Kamis (28/6/2018), setidaknya ada lima manfaat kopi bagi kesehatan.

Baca Juga Bintang Porno Ini Dinobatkan Sebagai Hottest Female Fans World Cup 2018, Tampilannya Bikin Pria Kegerahan!

1. Menurunkan berat badan

Kopi mengandung kafein dan Anda akan merasa berenergi setelah minum secangkir joe. Kafein dalam kopi adalah apa yang membantu Anda menurunkan berat badan. Hampir semua suplemen penurun berat badan komersial datang dengan kafein di dalamnya.

Minum kopi akan meningkatkan metabolisme dan memungkinkan penurunan berat badan. Namun, diperingatkan, jika Anda minum banyak kopi setiap hari, tubuh Anda akan beradaptasi dengannya dan penurunan berat badan tidak akan signifikan.

2. Kopi mengandung nutrisi

Satu cangkir kopi mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda. Vitamin B2 dan B5, magnesium, niacin, dan potasium dapat ditemukan dalam kopi.

Baca Juga: 5 Fakta Orgasme yang Wajib Kamu Tahu, Nomor 4 Bikin Nagih Terus!

3. Menurunkan risiko diabetes tipe II

Peminum kopi memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe II daripada orang yang tidak mengonsumsinya. Diabetes tipe II adalah masalah dunia. Sekiranya 300 juta orang mengalami penyakit ini dan kopi dapat mengurangi peluang Anda untuk bergabung dengan masalah ini.

4. Mengurangi risiko terkena penyakit utama

Penelitian telah dilakukan pada kopi dan beberapa penyakit utama. Parkinson, Demensia, dan Alzheimer Diseases tidak memiliki obat. Namun, penelitian menunjukkan kopi mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit ini.

Diyakini kafein dalam kopi adalah zat yang menurunkan risiko Parkinson. Mereka yang mengonsumsi minuman tanpa kafein tidak akan mendapatkan manfaat kesehatan yang sama.

5. Kopi melawan depresi

Duduk dengan teman dan mengobrol sambil minum kopi dapat membuat Anda merasa baik. Tetapi mungkin mencicipi kopi yang nikmat akan meningkatkan suasana hati Anda daripada memikirkan urusan kantor.

Sebuah studi 2011 yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard menentukan bahwa wanita yang minum empat cangkir atau lebih kopi dalam sehari memiliki kemungkinan 20 persen lebih kecil menderita depresi. Itu tentunya alasan lain untuk menyeduh satu teko kopi hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini