Para Milenial, Ini Pentingnya Kumpul Keluarga!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 196 1915664 para-milenial-ini-pentingnya-kumpul-keluarga-R2H5sRLMvf.jpg Keluarga (Squarespace)

PERTEMUAN keluarga terkadang memang bisa membuat stres bagi beberapa orang. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kumpulnya keluarga.

Apalagi, saat ini kaum milenial sangatlah sulit untuk bersosialisasi dengan keluarga. Walaupun berkumpul, mereka akan sibuk dengan kehidupan dan gadgetnya sendiri.

Padahal, selain bisa mendekatkan dan menjalin keharmonisan antar anggota keluarga, pertemuan keluarga bisa jadi wadah membagikan cerita dan pengalaman. Manfaatnya cukup penting bagi Anda maupun anak, seperti yang dilansir dari laman resmi Understood, Jumat (29/6/2018).

 Baca juga: Nyeri di Bagian Punggung? Segera Kenali Penyebabnya

Keluarga (restaurantbusinessonline)

1. Ini akan membantu ikatan anak Anda dengan keluarga

Beberapa kerabat mungkin tidak memahami masalah belajar dan perhatian anak Anda. Tetapi mungkin ada setidaknya satu atau dua orang yang dapat membentuk ikatan khusus dengannya. Mungkin itu Nenek, yang suka memanggang kue dengan anak Anda dan senang mendengar kisahnya tentang sekolah atau pertemanan.

Memelihara ikatan ini penting. Anak-anak tumbuh dengan cepat dan anggota keluarga mereka tidak akan ada selamanya. Pertemuan keluarga dapat membantu anak Anda belajar lebih banyak tentang dari mana ia berasal. Semakin tua dia, semakin dia akan menghargai pertemuan keluarga ini.

2. Ini akan memberi anak Anda pengalaman hidup yang khas

Berkumpul dengan keluarga bisa memberikan pengalaman yang baru pada anak. Belajar adaptasi dan melatih sensorik anak bisa didapatkan dari pertemuan keluarga. Pasalnya, anak-anak bisa belajar menghadapi banyak orang dari perkumpulan keluarga.

 Baca juga: Minum Teh Jahe di Pagi Hari, Bisa Hilangkan Stres hingga Kurangi Nyeri Menstruasi Loh!

Keluarga (Coolstyle)

3. Memberi anak Anda lebih banyak model peran

Anak-anak dengan masalah belajar dan perhatian mungkin kesulitan untuk menangkap isyarat sosial. Tetapi Anda dapat menggunakan pertemuan keluarga untuk menunjukkan kepada anak Anda contoh perilaku sosial yang tepat. Pergi ke makan malam atau acara pertemuan keluarga yang besar, misalnya, memungkinkan dia menyaksikan sepupu dan kerabat lainnya melakukan hal-hal seperti mengatakan "tolong" dan "terima kasih" ketika orang dewasa memberi mereka makanan. Diam-diam tunjukkan padanya perilaku baik ini.

4. Pertemuan keluarga membantu memahami anak Anda lebih baik

Membawa anak Anda ke pertemuan keluarga bisa baik untuknya. Tetapi itu juga bisa baik untuk seluruh keluarga Anda. Menghabiskan waktu bersama anak Anda dapat membantu kerabat Anda mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang orang-orang dengan masalah belajar dan perhatian dan lebih banyak empati untuk mereka.

 Baca juga: Anti Salah Orbit, Celana Dalam Pria Ini Buat Mr P Selalu Mengarah ke Atas

Misalnya, jika anak Anda menderita ADHD, ia mungkin tidak dapat duduk diam di meja makan untuk waktu yang lama. Dia mungkin harus lari dan bermain setelah makan. Menjelaskan bahwa ADHD adalah kondisi berbasis otak dapat membantu sepupunya memahami bahwa ketika dia menemukan duduk melalui percakapan setelah makan malam orang dewasa yang membosankan, itu bahkan lebih sulit untuk anak Anda.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini