Minum Teh Jahe di Pagi Hari, Bisa Hilangkan Stres hingga Kurangi Nyeri Menstruasi Loh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 10:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 298 1915538 minum-teh-jahe-di-pagi-hari-bisa-hilangkan-stres-hingga-kurangi-nyeri-menstruasi-loh-FWGynvraU9.jpg Teh Jahe (Power of Positivity)

CUACA sekarang kerap diguyur hujan. Udara dingin di malam hari tak jarang membuat Anda mencari sesuatu yang bisa menghangatkan tubuh. Salah satunya selimut.

Tapi, lebih enak jika Anda mencari makanan atau minuman yang menghangatkan. Selain nikmat, tubuh bagian dalam pun akan lebih hangat dan tentunya bisa menyehatkan. Eits! Tapi jangan sembarang minuman hangat, cobalah mengonsumsi teh jahe.

 Baca juga: Anti Salah Orbit, Celana Dalam Pria Ini Buat Mr P Selalu Mengarah ke Atas

Ya, minuman yang terbuat dari seduhan teh yang kemudian dicampurkan jahe ke dalamnya ini dipercaya baik untuk kesehatan. Selain juga bisa menghangatkan tubuh. Teh jahe dipercaya memiliki kadar vitamin C, magnesium, dan mineral yang baik. Terlebih jika Anda menambahkan madu atau sedikit perasan lemon, makin sehat!

Lalu, teh jahe ini juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat teh jahe bagi kesehatan

 Teh Jahe

1. Meredakan mual

Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang terkait dengan mabuk perjalanan. Anda juga bisa minum secangkir teh ini jika sudah menunjukan gejala mual.

 Baca juga: Ren Keyu "Calon" Manusia Tertinggi di Dunia, Baru 11 Tahun Sudah 2 Meter

2. Meningkatkan kinerja perut

Teh jahe sangat ampuh dalam memperbaiki pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan. Jadi, jika Anda merasa kembung di tengah malam, konsumsi teh jahe ini bisa meminimalisir rasa tidak nyaman tersebut.

  

3. Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang membuatnya menjadi obat rumah yang ideal untuk masalah otot dan sendi. Selain minum teh jahe, Anda juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang. Cukup menggunakan air yang hangat dan masukkan ke dalam wadah tersebut beberapa batang jahe dan bisa ditambahkan daun sirih juga untuk hasil yang lebih maksimal.

 Jahe

4. Melawan masalah pernapasan

Teh jahe dapat membantu meredakan hidung mampet yang biasanya Anda rasakan saat pilek. Cobalah secangkir teh jahe untuk gejala yang mengganggu pernapasan ini. Teh jahe juga bisa digunakan untuk meringankan efek alergi udara dingin yang biasanya menggau aktivitas!

 Baca Juga: Sarapan Gak Pake Repot, Ini 2 Resep Nasi Goreng Spesial untuk Keluarga

5. Memperbaiki sirkulasi darah

Vitamin, mineral, dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan memperbaiki sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah lemak menumpuk di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

6. Meringankan ketidaknyamanan menstruasi

Manfaat ini untuk semua wanita yang menderita kram menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan mengaplikasikannya ke perut bagian bawah. Hal ini dipercaya dapat membantu meringankan rasa sakit dan mengendurkan otot-otot yang tegang karena haid. Pada saat yang sama, minumlah secangkir teh jahe dengan madu.

7. Perkuat kekebalan tubuh

Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh, karena tingginya kadar antioksidan pada jahe. Dengan mengonsumsi teh jahe secara rutin, setidaknya Anda sudah membentengi diri dengan paparan faktor penyebab masalah kesehatan, seperti virus yang ada di mana-mana.

8. Hilangkan stress

Teh jahe memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan. Hal ini diduga karena kombinasi dari aroma yang kuat dan sifat penyembuhan dari jahe itu sendiri.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini