nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Biasa, Selandia Baru Luncurkan Bir Rasa Cokelat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 29 298 1915736 tak-biasa-selandia-baru-luncurkan-bir-rasa-cokelat-DwgnkX421t.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BIR merupakan salah satu minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Kadar alkohol biasanya berkisat antara 4 dan 6% abv (alcohol by volume), meski ada pula yang serendah kurang dari 1% atau bahkan bisa mencapai 20% abv. Dari segi rasa, karakteristik bir sebetulnya tergantung dari tempat yang memproduksinya.

Misalnya olahan bir khas Jerman yang didominasi rasa manis, creamy, dan agak sedikit pedas karena terbuat dari gandum dan malts hitam. Nah, baru-baru ini, sebuah produsen bir asal Selandia baru berhasil meluncurkan olahan bir dengan rasa cokelat.

 (Baca Juga:5 Makanan Mood Booster, Boleh Dicoba kalau Lagi Bete)

Produk tersebut merupakan hasil kolaborasi Garage Project dengan Whittaker’s chocolate yang juga berbasis di Selandia Baru. Garage Project memang telah lama dikenal sebagai produsen bir ternama yang kerap berkesperimen menghasilkan olahan bir bercita rasa unik. Berkat konsistensinya itu, mereka telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dari sejumlah lembaga internasional.

Sementara itu, Whittaker’s chocolate diketahui sebagai salah satu perusahaan cokelat paling berkualitas di negara asalnya. Dengan kata lain, kedua perusahaan tersebut sebetulnya sudah ahli dalam bidang mereka masing-masing.

 

Lalu, seperti apa bentuk kemasan dan rasa olahan bir cokelat ini? Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram resmi Garage Project, mereka mengklaim bahwa olahan bir ini memiliki sensasi rasa manis, lembut, dan sedikit creamy.

 (Baca Juga:Minum Teh Jahe di Pagi Hari, Bisa Hilangkan Stres hingga Kurangi Nyeri Menstruasi Loh!)

Hal tersebut terlihat jelas dari kemasan bir yang bertuliskan “Creamy Milk Chocolate Beer”. Pada sisi kemasan juga terpampang jelas kedua nama perusahaan yang memproduksinya.

“Garage Project dan Whittakers dengan bangga mengenalkan “Chocolate Beer”, produk spesial dengan jumlah yang sangat terbatas. Cicipilah kemewahan rasanya pada hari Sabtu ini, di gerai Cokelat kami,” tulis Garage Project pada keterangan foto.

Unggahan tersebut ternyata berhasil menarik perhatian para pencinta bir dari seluruh dunia. Namun, banyak yang kecewa mengingat produk ini hanya bisa didapatkan di Selandia Baru.

Ya Tuhan, semoga bir ini dijual di Inggris. Tapi aku meragukannya,” tulis akun @anzzzzzzzz

Semua impianku akhirnya terwujud,” tulis akun @hannahbobbybrady

Kombinasi yang menarik,” tulis akun @b.obrien93

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini