nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3.000 Peserta Bakal Ikut Jakarta Karnaval untuk Meriahkan HUT DKI

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 15:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 29 406 1915701 3-000-peserta-bakal-ikut-jakarta-karnaval-untuk-meriahkan-hut-dki-VFAG0ASy3j.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumen Okezone)

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyelenggarakan kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta.

"Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-491 Kota Jakarta, kami berencana untuk menggelar Jakarta Karnaval," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Rencananya, Jakarta Karnaval itu akan diselenggarakan pada 8 Juli 2018. Kegiatan tersebut baru digelar pada Juli mengingat HUT DKI Jakarta, yakni pada 22 Juni, masih dalam nuansa Idul Fitri.

 Baca Juga: Siti Badriah Kenakan Hoodie Tenun Etnik saat Liburan di NTT, Netizen: Syantik!

"Tahun ini, HUT DKI Jakarta bertepatan dengan momentum Lebaran. Oleh karena itu, kegiatan atau event yang berkaitan dengan HUT DKI Jakarta justru baru akan dilaksanakan pada Juli 2018," ujar Anies.

Lebih lanjut, dia pun berharap nantinya kegiatan Jakarta Karnaval akan mendapat sambutan positif, sehingga dipadati warga, seiring dengan berakhirnya masa arus mudik dan arus balik Lebaran di ibukota.

 

"Dalam kegiatan Jakarta Karnaval, kami akan menggelar panggung hiburan rakyat, pertunjukan music dan masih banyak lagi kegiatan hiburan lainnya. Saya berharap acara itu akan meriah," tutur Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengungkapkan kegiatan Jakarta Karnaval itu akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Nantinya, setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, para peserta karnaval akan masuk ke kawasan Monas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di panggung hiburan yang sudah disediakan oleh pihak panitia," ungkap Tinia.

Lebih lanjut, acara tersebut akan melibatkan sekira 3.000 peserta dan dimeriahkan dengan kegiatan pawai kesenian dan kebudayaan.

"Kegiatan Jakarta Karnaval itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta. Kami perkirakan jumlah pesertanya bisa sampai 3.000 orang atau bahkan lebih," kata Kepala Disparbud DKI Tinia Budiati di Jakarta, Jumat

 Baca Juga: Miliki Suara Merdu, Nissa Sabyan Ternyata Pandai Berpenampilan, 5 Gayanya Ini Bikin Hati Terasa Adem

Dia menuturkan para peserta pawai tersebut berasal dari komunitas seni, olah raga serta pehobi binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pawai itu juga akan dimeriahkan dengan adanya 70 kendaran hias yang disiapkan oleh tiap-tiap komunitas.

 

"Komunitas kendaraan antik yang ada di Jakarta juga akan memeriahkan kegiatan pawai tersebut. Selain itu, ada pula iring-iringan dukungan kendaraan dari para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan berbagai armadanya yang canggih," tutur Tinia.

Kegiatan pawai tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB. Seluruh peserta akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Nantinya, setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, para peserta karnaval akan masuk ke kawasan Monas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di panggung hiburan yang sudah disediakan oleh pihak panitia," ungkap Tinia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini