nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bahaya yang Ancam Keharmonisan Rumah Tangga, Kebanyakan Cuma Bisa Elus Dada

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 01 Juli 2018 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 30 196 1916130 5-bahaya-yang-ancam-keharmonisan-rumah-tangga-kebanyakan-cuma-bisa-elus-dada-168RNnnIPu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI rumah tangga yang harmonis dan anak yang tumbuh dengan sehat adalah impian semua keluarga. Bahagia hidup bersama dengan pasangan yang dicintai tentunya menjadi bonus yang tak boleh diabaikan.

Tapi, yang namanya rumah tangga, pasti ada saja hambatannya. Kadang, halangan di hubungan suami istri lebih berat dibandingkam sekadar hubungan pacaran. Urusannya bisa lebih serius dan penyelesaiannya tidak bisa hanya dengan membalikkan telapak tangan.

Seperti 5 masalah yang bisa menghantui pasangan suami istri di mana pun mereka berada. Masalah ini bahkan bisa mengancam keharomonisan rumah tangga. Apa saja masalah itu?

Baca Juga: Miliki Suara Merdu, Nissa Sabyan Ternyata Pandai Berpenampilan, 5 Gayanya Ini Bikin Hati Terasa Adem

1. Perselingkuhan

(Foto: Shutterstock)

Kehadiran pelakor atau perebut pasangan menjadi masalah yang kini banyak di-highlight di masyarakat kita. Orang ketiga menjadi masalah yang bisa saja bersumber dari banyak pihak.

Tapi, bagaimana pun itu masalah ini tidak bisa dianggap enteng dan jika Anda masih percaya dan sayang dengan pasangan Anda sekarang, tentu kehadiran orang ketiga bisa diselesaikan dengan mudah. Hempaskan saja!

2. Penghasilan suami dianggap tidak cukup

(Foto: Shutterstock)

Masalah ini juga dianggap cukup banyak dijadikan alasan perceraian. Masalah ini mungkin terdengar bodoh, karena harusnya Anda sudah tahu masalah ini sebelum akhirnya keputusan menikah diambil.

Tapi, bagaimana pun juga, ketika Anda sudah memilih untuk menikah dengan pasangan sekarang, suka duka sudah sepatutnya dirasakan bersama. Berusaha untuk mengembalikan kondisi lebih baik harus dilakukan, bukan yang malah meninggalkan pasangan dan tidak mau membantu permasalahannya.

3. Suami suka berjudi

(Foto: Shutterstock)

Mungkin tidak dialami banyak istri. Tapi, ketika masalah ini sudah masuk ke kehidupan rumah tangga, keributan tiada akhir pasti akan terjadi. Tinggal menunggu waktunya saja.

Berjudi adalah perbuatan yang sangat tidak terpuji dan jika Anda berani melakukannya, segala hal biasanya bakal dilakukan. Termasuk menggadaikan keharmonisan rumah tangga. Apakah ingin mengalami masalah ini?

4. Perhatian mulai hilang

(Foto: Shutterstock)

Kondisi semacam ini bisa sekali terjadi. Alasannya banyak, bisa karena kehadiran orang baru, bosan dengan pasangan, atau ada masalah yang akhirnya membuat Anda kehilangan rasa sayang. Tapi, keputusan untuk membuang perhatian pada pasangan itu salah besar!

Mau bagaimana pun, perhatian dan kasih sayang tetap harus ada di hubungan suami istri. Jika perhatian sudah hilang, mau melanjutkan hubungan pun dirasa berat, bukan? Kalau ini sudah terjadi, memaafkan pasangan dan membuang ego adalah kunci mengembalikan keharmonisan.

5. Hubungan intim kurang memuaskan!

(Foto: Shutterstock)

Masalah ini sebetulnya bisa dibicarakan baik-baik. Memang sangat sensitif, karena ini bicara kemampuan Anda dalam memuaskan pasangan satu sama lain. Tapi, banyak cara untuk mengatasi masalah ini.

Seperti misalnya perubahan gaya bercinta, penggunaan alat-alat seks untuk lebih menarik perhatian, atau juga bisa dengan mencoba hal-hal baru, khususnya berkaitan dengan permainan ranjang. Tenang, masalah ini sekarang sudah banyak solusinya!

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini