nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Mudah Mencegah Nyeri Tulang Belakang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 30 481 1916006 -km8F7xcDhK.jpg Ilustrasi (Foto: Dailyhealthpost)

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia pasti pernah mengalami nyeri pada bagian belakang. Ya, penyakit ini merupakan salah satu penyakit pasaran yang kerap menghantui masyarakat. Tak aneh jika berbagai macam obat pereda nyeri dijual dengan bebas untuk mengatasi penyakit yang satu ini.

Tak hanya di Indonesia, di Amerika Serikat, hampir 50 miliar USD dihabiskan untuk menangani masalah punggung. Namun, mereka tidak mengetahui apa penyebab utama penyakit menyusahkan ini dapat terjadi. Alhasil mereka akan kembali berobat ke rumah sakit akibat penyakitnya kambuh.

Banyak hal yang menyebabkan nyeri pada bagian belakang. Meski demikian, bukan berarti Anda harus menerima kenyataan begitu saja ketika nyeri pada bagian belakang menyerang.

Menyadur dari Medical Herald, Jumat (29/6/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan atau mencegah nyeri pada bagian belakang.

 

1. Membenahi postur Anda beraktivitas

Banyak orang menderita nyeri bagian belakang karena postur yang buruk selama bekerja atau melakukan kegiatan mereka di rumah. Karena membungkuk orang menjadi menderita sakit punggung dan membuatnya sulit melakukan kegiatan yang mereka inginkan. Penggunaan brace dapat meluruskan punggung yang dapat mengurangi rasa nyeri.

2. Berhenti menggunakan komputer atau bermain video game

Penelitian telah menemukan sakit punggung terjadi pada lebih banyak orang muda karena berselancar di Internet dan bermain video game. Saat menggunakan perangkat ini, orang cenderung membungkuk ke depan. Bungkuk konstan yang dapat berlangsung berjam-jam sehari memiliki efek yang merugikan di bagian belakang.

Jika individu harus menggunakan komputer atau memainkan video game mereka harus yakin untuk mengambil istirahat dan peregangan teratur.

3. Olahraga

Meskipun tampak seperti hal yang berlawanan untuk dilakukan, olahraga akan membuat punggung lebih kuat. Alasan punggung seseorang sakit adalah karena otot dan ligamen yang lemah. Melatih area tersebut dan meningkatkan kekuatan punggung dapat mengurangi rasa sakit.

4. Tidur dalam posisi salah

Individu yang tidur pada posisi yang benar memiliki potensi yang lebih kecil terkenal nyeri pada bagian belakang. Memiliki keselarasan tulang belakang yang baik saat tidur dapat menjadi perbedaan antara bangun kesakitan dan merasa segar secara fisik.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini