nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisa Jadi Asisten Pribadi, Ini 4 Aplikasi Kesehatan yang Wajib Kamu Punya di Smartphone

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 30 481 1916043 bisa-jadi-asisten-pribadi-ini-4-aplikasi-kesehatan-yang-wajib-kamu-punya-di-smartphone-9q23LxnRTn.jpg Aplikasi kesehatan (Foto: PCmag)

PENGGUNAAN gadget canggih di era modernisasi saat ini memang telah menjadi kebiasaan setiap masyarakat di berbagai belahan dunia. Tak hanya smartphone, beberapa gadget lainnya seperti jam tangan dan gelang pun turut diberikan fasilitas yang canggih.

Kesehatan memang menjadi salah satu perhatian utama beberapa developer di dunia. Pada 2015 hampir 60 persen dari semua pemilik ponsel pintar telah mengunduh aplikasi kebugaran atau kesehatan.

Mayoritas pengguna aplikasi kesehatan di Amerika Serikat mengunduh pengatur makan sehat untuk membantu mereka melacak asupan kalori. Penduduk Amerika Serikat telah menggunakan aplikasi semacam ini sebagai makanan sehari-hari mereka. Namun, mereka harus membayar beberapa aplikasi supaya dapat menikmati fitur tambahan yang disediakan.

BACA JUGA: 4 Buah Ini Lebih Enak Dimasak dan Dimakan dengan Nasi, Apa Saja?

Sebagaimana dilansir dari Medical Herald, Jumat (29/6/2018), berikut empat aplikasi kesehatan terbaik yang wajib dimiliki sebagai asisten pribadi Anda.

1. My Fitness Pal

My Fitness Pal telah dibeli oleh salah satu aparel olahraga ternama di Amerika Serikat pada tahun 2015. Aplikasi ini memiliki lebih dari 225 juta pengguna. My Fitness Pal memungkinkan Anda untuk melacak asupan kalori yang dikonsumsi. Anda dapat mencatat makanan dan melihat kesalahan pada pola makan.

2. Sworkit

Sworkit memungkinkan penggunanya untuk memilih jenis latihan yang ingin mereka lakukan. Yoga, kardio, kekuatan atau latihan peregangan semuanya tersedia untuk dipilih. Sworkit memiliki fasilitas member yang dapat Anda beli, tetapi ada banyak latihan gratis yang dapat dipilih setiap hari untuk diselesaikan.

 

3. Calm

Calm adalah aplikasi meditasi dan relaksasi. Aplikasi ini telah ada sejak 2012 dan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir karena banyaknya orang yang mencari ketenangan mental dan relaksasi. Aplikasi Calm ini gratis, tetapi Anda dapat meningkatkan layanan aplikasi dengan fitur langganan item premium.

4. Daily Yoga

Ingin meninggalkan pusat kebugaran dan merasa sehat di rumah? Unduh aplikasi Daily Yoga dan bersiap-siap untuk belajar cara melakukan pose black crow. Ini adalah cara yang bagus untuk melenyapkan stres dan mendapatkan kebugaran fisik. Aplikasi ini memiliki pelatihan pribadi yang dapat mengajarkan Anda gerakan yoga pembakaran kalori. Anda tidak hanya bisa lebih bugar, tetapi secara mental Anda akan merasa lebih fokus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini