nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tukang Pijat Para Artis Hollywood Ini Pakai Gigitan untuk Lancarkan Sirkulasi Darah

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 14:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 30 481 1916061 tukang-pijat-para-artis-hollywood-ini-pakai-gigitan-untuk-lancarkan-sirkulasi-darah-dae9WmbIbQ.jpg Tukang pijat (Foto: Refinery29)

KITA semua pasti mengenal dan tidak asing lagi dengan profesi tukang pijat. Mereka akan menjadi orang pertama yang kita cari karena sangat membantu saat badan pegal. Mereka biasanya menggunakan tangan untuk mengembalikan sirkulasi darah dalam tubuh dan ini adalah cara yang umum.

Namun, kali ini sangat unik dan berbeda. Tukang pijat berbasis di New Jersey, Dorothy Stein dikenal sebagai tukang pijat menggigit punggung karena salah satu teknik kontroversialnya adalah menggunakan gigitan ke kulit klien untuk mengendurkan otot mereka dan melancarkan sirkulasi darah.

Orang yang disapa dengan dokter Dot ini dikenal sebagai legenda rock, Frank Zappa, dengan julukan Stein pada tahun 80-an. Waktu itu, ketika sedang menonton pertunjukkan, ia disuruh untuk memijat dan ibunya menyuruh untuk menggunakan gigi sebagai alat pemijatan.

Dia baru berusia lima tahun ketika sang ibu memintanya untuk memijatnya untuk pertama kalinya. Pada saat itu tangannya tidak cukup kuat sehingga ibunya memintanya untuk menggigitnya. Tampaknya gigitan itu berhasil, karena lebih dari empat dekade kemudian, Dorothy Stein masih menggunakan gigitannya untuk melembutkan otot-otot kliennya dan meningkatkan sirkulasi darah.

 

Teknit "pijatan gigitan" yang ia lakukan biasa saja namun ia begitu populer di kalangan selebritis papan atas. Ia mendapatkan kepopulera dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan sendiri. Bermula pada awal 80-an, dia mulai menawarkan pijat gratis ke band-band populer di belakang panggung, dan begitulah cara dia membuat namanya dikenal. Def Lepard dan The Rolling Stones adalah klien pertamanya, dan meskipun dia tidak mengenakan biaya tapi dia mampu membangun koneksi dengan orang penting.

Stein baru mulai memungut bayaran untuk pijatannya pada tahun 1994, tetapi pada saat itu dia sudah terkenal di kalangan musisi dan selebritas Hollywood sehingga orang tidak keberatan membayar jasanya. Bahkan saat ini, ia memiliki klien selebritis papan atas seperti Kanye West, Katy Perry dan Simon Cowell dengan biaya sekitar USD150 atau Rp2,1 juta (kurs Rp14.00 per USD) per sesi pijat.

Ia sudah menggunakan teknik gigitan dalam pijatannya sejak 30 tahun yang lalu, tetapi ia mengakui bahwa tidak semua kliennya memilih teknik ini.

 

"Tentu saja, saya bertanya kepada klien apakah mereka ingin mencobanya terlebih dahulu. Jika mereka setuju saya akan menggigit seluruh punggung ke atas dan ke bawah, dengan gerakan yang sangat lembut, sedikit demi sedikit, menghindari tulang. Saya melakukannya di leher dan bahu, dan kadang-kadang ke glutes juga. Saya menggigit sebelum menambahkan minyak apa pun ke tubuh," katanya seperti dilansir dari Oddity central, Sabtu (30/6/2018).

Selain itu, ia memastikan tekni yang ia gunakan cukup aman. Ini terbukti sejak 30 tahun lalu, ia tidak pernah melukai kliennya dengan pijat gigitan ini.

"Saya mengambil gigitan besar, jadi tidak akan melukai kulit, tetapi cukup keras untuk 'melembutkan' otot-otot punggung. Saya tidak pernah menyakiti siapa pun saat melakukannya. Itu adalah sensasi yang belum pernah mereka (klien) alami sebelumnya. Mereka datang dan menaruh kepercayaan mereka pada saya," kata dia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini