nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencukur Bulu Dada Lebih Baik daripada Waxing?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 14:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 02 194 1916595 mencukur-bulu-dada-lebih-baik-daripada-waxing-RZIid9QlUu.jpg Cukur bulu dada (Foto: Malegrooming)

MEMILIKI bulu dada bagi sebagian pria dianggap sebagai cara menunjukkan kalau dirinya seorang lelaki yang macho. Tidak jarang juga, bulu yang memanjang dari dada hingga sekitar perut itu dibiarkan tumbuh begitu saja.

Tentu tidak baik membiarkan begitu saja rambut atau bulu yang tumbuh di badan. Selain tidak sehat, rambut di badan membuat beberapa orang tidak nyaman melihatnya. Tentu Anda tidak perlu takut untuk mencukurnya. Berikut beberapa alasan Anda harus mencukur bulu dada, dilansir dari Times of India, Senin (2/7/2018).

Tidak sakit

Berbeda dengan teknik waxing, mencukur atau memangkas bulu dada tidak menyakitkan. Memang akan sedikit membosankan karena harus pelan-pelan dan butuh keterampilan yang khusus. Apalagi, bulu yang tumbuh pada pria biasanya cenderung lebih keras.

 Baca juga: Gunakan Highlighter Seharga Rp550.000, Meghan Markle Tampil Glowing!

Tidak ada risiko kesehatan

Teknik waxing mengandung risiko merusak kulit terutama apabila kulit Anda sangat sensitif. Selain kulit memerah, iritasi, dan rasa sakit akan tersisa ketika Anda selesai waxing bulu dada. Dengan mencukurnya secara perlahan, kulit Anda tidak akan rusak.

 

Tidak merusak kulit

Jika bagian kulit tertentu sedang terluka, atau dalam proses penyembuhan, maka mencukur dengan pisau adalah opsi yang baik. Sebab, mencukur pada hakikatnya adalah memotong rambut dari permukaan kulit. Jadi, akar bulu dan kulit tidak sama sekali tersentuh sehingga aman.

 Baca juga: Waduh! Pangeran Harry Tolak Gandeng Tangan Meghan Markle, Ada Apa Ya?

Tidak ada efek samping

Setelah mencukur dengan teknik shaving dalam waktu 1-2 hari, bulu akan kembali tumbuh bahkan lebih lebat. Namun, ketika menggunakan teknik trimming, bulu yang kembali tumbuh tidak akan lebih lebat atau terasa tajam di kulit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini