Share

Outfit Ikonik di Balik Kecantikan Mendiang Putri Diana, Salah Satunya Elvis Dress

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 02 194 1916778 outfit-ikonik-di-balik-kecantikan-mendiang-putri-diana-salah-satunya-elvis-dress-iGKhFpTOvu.jpg Lady Diana (The Daily Beast)

1 JULI selalu jadi hari yang bersejarah bagi keluarga kerajaan Inggris, terutama Pangeran William dan Pangeran Harry.

Sebab, tanggal tersebut tidak lain adalah hari peringatan kelahiran alias hari ulang tahun sang Ibunda, Putri Diana.

Semasa hidupnya, Putri Diana tidak hanya dianggap sebagai Putri nya semua rakyat karena kedermawanan hatinya dan sikap rendah hatinya walau berstatus sebagai putri kerajaan, tetapi juga dikenal sebagai salah satu sosok ikon fesyen legendaris dunia hingga saat ini. Mengingat semasa hidupnya dulu, Putri Diana selalu berhasil menampilkan gaya busananya yang klasik, elegan, dan menawan yang mana hingga sekarang masih tetap dipuji banyak orang.

 Baca juga: Daisy May, Penyandang Disabilitas yang Berhasil Jadi Model Cilik Profesional!

Nah, memperingati hari ulang tahunnya yang ke 57 tahun ini, melihat-lihat deretan busana ikonik apa saja dari Putri Diana tidak ada salahnya bukan? Menyitat Hellomagazine, Senin (2/7/2018) berikut ulasan seputar 6 outfit paling ikonik dari Putri Diana.

1. Tweed suit

Lady Diana (Hello Magazine)

Tweed suit satu ini dipakai Diana saat berbulan madu di Balmoral bersama Pangeran Charles. Mengenakan setelan tweed ini, memperlihatkan kemampuan Diana untuk menampilkan gaya street style ala era 80'an.

2. Suit gaya militer

Lady Diana (Hello Magazine)

Putri Diana memang tidak pernah mengecewakan penggemarnya soal urusan gaya berbusana, apalagi di saat acara-acara resmi kerajaan. Seperti kala itu dalam menghadiri sebuah acara parade, ia memilih untuk memakai setelan suit warna krem dengan aksen emblem bergaya khas seragam tentara milter untuk menghormati pihak militer yang kala itu bertindak sebagai penyelenggara acara.

 Baca juga: Manfaat Makan Telur secara Rutin, Berguna Banget untuk Rambut hingga Mata Kamu!

3. Gaun malam midnight blue

Lady Diana (Hello Magazine)

Siapa sih yang bisa melupakan gaun malam klasik warna midnight-blue rancangan Victor Edelstein berpotongan dada rendah yang dipakai Diana saat berdansa dengan aktor dan penyanyi legendaris John Travolta di Gedung Putih pada 1985 silam?

4. Overall putih

Lady Diana (Hello Magazine)

Tak melulu bergaya formal, salah satu gaya busana ikonik dari mendiang Putri Diana juga meliputi potongan busananya yang bergaya simpel dan kasual. Seperti contohnya, saat berada di rumah keluarganya di Highgrove, Diana dipotret dalam balutan kaus motif stripes yang ia mix and match dengan overalls warna putih polos dan sepatu model deck shoes yang berhasil membuat tampilan dirinya jadi lebih segar.

 Baca juga: Pose Migrain Viral, Emak-Emak Ini Protes Keras dengan Share Foto Kondisi Migrain yang Sesungguhnya!

5. Gaun one-shoulder

Lady Diana (Hello Magazine)

Dengan bentuk bahunya yang cantik dan figurnya yang sempurna, Diana sadar bahwa salah satu busana yang bisa membuat tampilan dirinya menonjol lebih baik ialah gaun model potongan one-shoulder yang seksi dan elegan. Salah satu contohnya, gaun one-shoulder warna biru elektrik keluaran rumah mode Versace satu ini.

6. Elvis dress

Lady Diana (Hello Magazine)

Tahukah Anda bahwa salah satu busana paling ikonik Diana yang dirancang oleh Catherine Walker satu ini bertaburkan sekitar 20 ribu mutiara? Gaun berhiaskan puluhan ribu mutiara ini sendiri disebutkan dikenal dengan nama "Elvis Dress" karena bentuk siluet kerahnya yang sekilas memang tak berbeda dengan kostum khas Elvis Presley.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini