8 Cara Bikin Kaki Terlihat Cantik meski Pakai Sandal Jepit

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 02 194 1916787 8-cara-bikin-kaki-terlihat-cantik-meski-pakai-sandal-jepit-iyytGCrxu2.jpg Sandal Jepit (Foto: Mirror)

BANYAK orang yang senang bepergian menggunakan sandal. Entah itu ke pantai, pusat perbelanjaan, atau ke tempat lainnya. Tapi masalahnya, menggunakan sandal dapat membuat kulit dan telapak kaki menjadi kering. Beberapa orang mungkin menganggapnya hal ini kurang indah untuk dipandang.

Tak hanya itu, memakai sandal juga bisa membawa masalah kesehatan terutama saat cuaca panas. Melansir Mirror, Senin (2/7/2018), berikut beberapa cara untuk mengatasi masalah yang timbul karena menggunakan sandal:

 Baca juga: Waduh! Pangeran Harry Tolak Gandeng Tangan Meghan Markle, Ada Apa Ya?

Perawatan kaki

Sama seperti wajah, kaki juga memerlukan perawatan. Apabila wajah dirawat dengan mengunjungi salon kecantikan, kaki bisa dirawat oleh ahli chiropodis atau perawatan kaki. Perawatannya meliputi pemotongan kuku, menghilangkan kulit keras, dan memeriksa jagung atau veruka untuk memastikan kaki dalam kondisi yang sehat.

Jangan menggunakan cat kuku

Jangan tergoda untuk menutupi kuku yang berubah warna atau rapuh dengan cat kuku. Perubahan warna bisa menjadi tanda infeksi kuku yang harus diobati lebih dulu sehingga masalahnya tidak bertambah buruk.

Menggunakan pelembap

Tumit yang kering dan pecah-pecah bisa terjadi karena hilangnya elastisitas kulit atau ketika kulit menebal. Kondisi ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Untuk mencegahnya gosoklah tumit setiap hari untuk menyingkirkan kulit keras. Selain itu, gunakan pelembap guna menghindari gesekan berlebihan.

Tidak memakainya sepanjang hari

Sandal tidak dirancang untuk digunakan sepanjang hari. Pakailah sandal beberapa jam saja untuk menghindari terjadinya masalah seperti dari fraktur stres, nyeri tumit, dan jari kaki meringkuk berlebihan.

Hindari sandal kulit dan memiliki hak

Sandal kulit dan memiliki hak bahannya tidak meregang sehingga akan melumatkan kaki yang berpotensi menyebabkan rasa nyeri.

Hindari bertelanjang kaki

Jangan melepas sandal dan membiarkan kaki telanjang tanpa alas bila sinar matahari sedang terik-teriknya. Sebab hal itu dapat membuat kaki lebih rentan terhadap cedera dan menyebabkan jamur serta tersebarnya virus di kaki.

Gunakan tabir surya

Banyak orang yang sering lupa untuk mengoleskan tabir surya ke kaki. Padahal menggunakan sandal dapat membuat kaki menerima banyak paparan sinar matahari. Cara ini mencegahnya untuk terbakar.

Rendam kaki dengan air hangat

Apabila kaki menjadi bengkak karena menggunakan sandal, rendamlah dengan air hangat dan beberapa tetes minyak peppermint. Kemudian letakkan telapak kaki di atas air dingin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini