nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girls, Kebiasaan Ini Akan Berubah ketika Sahabat Kamu Menikah!

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 02 196 1916566 girls-kebiasaan-ini-akan-berubah-ketika-sahabat-kamu-menikah-93oS7gmxoF.jpg Pernikahan (Muslimgirl)

SAHABAT adalah orang yang paling mengerti dan dekat dengan kita di luar keluarga. Bahkan sahabat bisa menjadi tempat curhat terbaik saat ada beberapa hal yang tidak bosan diceritakan ke orang tua terutama saat masa remaja.

Memiliki sahabat adalah anugerah terbaik bagi semua orang termasuk wanita. Banyak hal yang dilakukan dengan sahabat mulai dari liburan bersama, makan bersama hingga membicarakan soal pria dan gosip bersama.

 Baca juga: Gunakan Highlighter Seharga Rp550.000, Meghan Markle Tampil Glowing!


Tapi, ada saatnya kita harus merelakan waktu berharga kita bersama sahabat hilang dan berubah tidak seperti sebelumnya. Ini terjafi ketika sahabat kita mengatakan bahwa ia akan menikah. Saat sahabat menikah kita akan sedih sekaligus senang karena akhirnya ia mempunyai seseorang yang menjaganya.

 Pernikahan

Tapi perubahan dalam persahabatan akan banyak terjadi. Setidaknya ada 10 perubahan yang akan terjadi kepada Anda dan sahabat ketika ia menikah seperti dilansir dari Idiva. Apakah kamu merasakannya?

1. Kamu tidak lagi bisa menghabiskan malam bersamanya untuk mengecek aplikasi kencan melihat apakah ada pria yang kalian sukai.

Kamu akan mulai melakukan kegiatan minuman dan makan malam seperti orang dewasa. Tidak bisa lagi bercanda dan melirik lelaki yang lewat seperti biasanya.

Baca juga: Waduh! Pangeran Harry Tolak Gandeng Tangan Meghan Markle, Ada Apa Ya?

2. Jumlah pria yang kalian bicarakan akan sangat berkurang

Tidak akan ada lagi pembicaraan mengenai pria A, B atau C untuk direnungkan dan tidak ada lagi pria bajingan yang harus dikeluhkan. Mungkin, dia akan berbicara tentang idolanya, dan seorang pria seksi yang dia lihat terakhir kali dia jalan-jalan. Tapi, cerita tentang kegelisahan karena belum menemukan satu pria yang tepat sudah tidak akan ada lagi. Sekarang, kamu dan sahabat hanya akan berbicara tentang orang-orang dalam hidup masing-masing, dan orang-orang di dalam kehidupannya.

 pernikahan

3. Kegiatan belanja kamu dan sahabat akan di mulai dan berhenti di Big Bazaar atau Home Center

Waktu berbelanja kamu dan sahabat akan berbeda, di mana biasanya mencari pakaian, sepatu dan tas yang lucu-lucu, maka sekarang tidak lagi. Ia akan mulai memikirkan keperluan rumah tangganya ketika berbelanja ke mall karena dia tidak bisa lagi malas tentang hal-hal itu. Meski begitu, yakinlah bahwa pada titik tertentu, kamu akan ikut memberikan masukan mengenai sarung bantal yang harus dia beli.

 Baca juga: Ingat Ya Moms, Hindari Menyimpan 5 Buah-Buahan Ini di dalam Kulkas

4. Kamu akan belajar menerima suami sahabat sebagai orang ketiga dalam persahabatan

Tentu saja, kamu masih akan memiliki girls night out untuk sesekali. Tetapi, tentu saja suaminya akan sering ikut menemani sahabat kamu. Jadi mulai sekarang terbiasalah dengan kehadirannya di persahabatan kalian.

5. Kamu bukan lagi menjadi orang pertama yang dia datangi untuk perjalanan akhir pekan yang tidak direncanakan

Anda harus mendukungnya dan mengatakan itu tidak masalah. Karena pasangan memang harus pergi untuk liburan bersama. Itu adalah apa yang mereka lakukan.

 Baca juga: Stt.. Ini Rahasia Buah Impor Bisa Awet!

6. Kamu juga bukan lagi partner utama untuk summer holiday-nya

Jika biasanya kalian akan merencanakan untuk liburan ke pantai setiap tahunnya, maka setelah ia menikah akan mulai berbeda. Maka saatnya kamu untuk merencanakan solo trip, kecuali kamu ingin menjadi nyamuk di liburan sahabatmu dan suaminya.

7. Kamu akan menjadi orang kedua pada saat pesta

Dia telah menemukan pasangan seumur hidup. Tapi, jangan stres. Dia akan tetap mencari kamu meski tidak seperti dulu.

 Baca juga: Minum Teh Jahe di Pagi Hari, Bisa Hilangkan Stres hingga Kurangi Nyeri Menstruasi Loh!

8. Kehidupan seksnya akan menjadi masalah pribadi

Karena itu cara dia berkomunikasi dengan suaminya. Sekarang ini mengenai hubungan ranjang menjadi urusan pribadi mereka yang tidak bisa dibicarakan dengan kamu.

9. Dia akan mulai berbicara tentang pro dan kontra memiliki anak

Sebelum menikah kalian akan membicarakan tentang cara membuar mabuk di malam minggu maka sekarang akan berubah menjadi kapan waktu terbaik untuk memiliki anak.

10. Dia akan memiliki orang lain untuk tua bersama

Meski ia memiliki suami yang akan tua bersamanya tapi bukan berarti ia berhenti menjadi sahabat kamu. Kalian juga akan tetap bersahabat hingga tua dan saling memahami kehidupan rumah tangga masing-masing.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini