Restoran di Jepang Sajikan Es Serut Setinggi 60 cm, Makannya Harus Berdiri!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 02 298 1916470 restoran-di-jepang-sajikan-es-serut-setinggi-60-cm-makannya-harus-berdiri-rGPSXzS60f.jpg Es krim setinggi 60 cm di Jepang (Foto: Odditycentral)

SIAPA tidak suka makan es krim? Rasanya hampir semua orang di dunia ini senang makan es krim kecuali mereka yang mengalami alergi terhadap produk susu dan turunannya serta makanan-makanan dingin.

Saat makan es krim, satu scoop atau satu cone saja dirasa kurang. Terkadang kita ingin lebih. Bagi Anda yang ingin lebih, silakan berkunjung ke Hyakusho Udon di Prefektur Miyazaki, Jepang. Pasalnya, tempat tersebut menyediakan es dengan ketinggian yang tidak biasa.

Es serut, seperti halnya di Indonesia, adalah makanan penutup yang cukup populer di Jepang. Hampir di semua tempat makan di Negeri Matahari Terbit menyediakan menu tersebut. Akan tetapi, Hyakusho Udon menawarkan es serut yang begitu tinggi sehingga Anda harus berdiri untuk memakannya!

Melansir dari Oddity Central, Senin (2/7/2018), ketinggian es serut itu hampir mustahil dimakan dalam posisi duduk. Saat disendok, sudah pasti ada risiko es serut tersebut akan jatuh. Maka, satu-satunya cara untuk memakannya adalah dengan berdiri.

Es Krim

Sesuai dengan namanya, Hyakusho menyajikan menu utama berupa udon atau mie khas Jepang. Namun, di saat musim panas seperti sekarang ini, mereka juga menjual es serut yang justru menjadi ciri khas utama. Es dengan bahan utama sirup dan susu kental manis itu disajikan dalam dua ukuran, yakni kecil dan medium alias sedang.

Es serut dengan ukuran medium punya tinggi sekira 2 kaki atau sekira 60 sentimeter (cm). Ketika pertama melihatnya, yang terbayang di pikiran Anda adalah salah satu landmark Jepang yakni Tokyo Sky Tree.

Es Krim

Pihak restoran pun mengakui kalau es serut itu terinspirasi dari salah satu menara tertinggi di dunia tersebut. Jika Tokyo Sky Tree bertinggi 634 meter (m), maka es serut itu cukup memiliki tinggi 634 milimeter (mm) atau sekira 63,4 cm.

Es berwarna-warni itu pasti terlihat terlalu tinggi untuk disajikan dalam mangkuk biasa sehingga pihak restoran menggunakan wadah yang lebih besar yang biasa digunakan sebagai tempat sumpit. Setelah ditumpuk dalam mangkuk besar, es serut kemudian dilumuri sirup dengan rasa sesuai pesanan serta susu kental manis. Es serut ini dibanderol 590 yen (sekira Rp76 ribu) per porsi untuk ukuran medium.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini