nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlapis Emas, Taco Ini Dijual Seharga Mobil Ratusan Juta Rupiah!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 05:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 02 298 1916848 berlapis-emas-taco-ini-dijual-seharga-mobil-ratusan-juta-rupiah-5SExIVR5HI.jpg Taco berlapis emas (Foto: Insider)

SEBUAH resor mewah di Meksiko menjual olahan taco dengan harga fantastis senilai Rp359 juta, bisa dibilang sama seperti harga membeli mobil cukup mewah. Sekilas memang terdengar tidak masuk akal mengingat bahan dasar yang digunakan untuk membuat taco biasanya berupa tortilla, salsa, dan bumbu rempah-rempah khas Meksiko

Tapi jangan salah, olahan taco karya Juan Licerio Alcala, seorang executive chef dari Frida Restaurant yang beroperasi di resor mewah Grand Velas Los Cabos, Meksiko, diolah menggunakan sejumlah bahan-bahan berkualitas premium. Mulai dari potongan daging sapi Kobe, almas beluga kaviar, black truffle brie cheese, kemudian dibungkus dengan tortilla jagung yang telah dilapisi lembaran emas (gold-flake infused).

“Saya membuat taco dengan menggunakan bahan-bahan paling berkualitas di Meksiko dan menggabungkannya dengan bahan-bahan mewah dari seluruh dunia,” kata Alcala dalam wawancaranya dengan Conde Nast Traveller.

grand

Jika bagi Anda harga makanan tersebut masih kurang mewah, Frida Restaurant juga menyediakan sebuah minuman spesial yang dibanderol seharga Rp2 miliar. Jadi sambil olahan taco bertabur emas, Anda juga bisa menyesap racikan tequila khas Meksiko dari sebuah merek premium, Ley .925 Pasion Azetca Ultra Premium Anejo.

Sayangnya, untuk mencicipi makanan mewah ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Paling cepat satu minggu sebelum kedatangan dengan jaminan senilai Rp179 juta atau setengah dari harga taco. Resor ini mungkin bisa jadi pilihan alternative bagi para miliuner yang ingin berlibur sambil menikmati berbagai hidangan lezat khas Meksiko.

Taco

Tren makanan bertabur emas ini sebetulnya sempat booming sejak awal tahun 2017. Beberapa waktu lalu, warganet sempat dihebohkan dengan kemunculan “Glamburger”. Burger mewah yang terbuat dari kobe wagyu beef seberat 220 gram, lalu dicampurkan dengan 60 gram daging sapi asli New Zealand dan dibumbui garam khusus dari Himalayan.

Tidak hanya itu, ketika Anda menggigit bagian patty burger, terselip potongan black truffle brie bercita rasa gurih. Jika itu belum cukup, Glamburger juga diisi dengan daging lobster Kanada yang telah dihaluskan, Iranian Saffron, dan dibalut dengan maple syrup coated streaky bacon.

Sebagai pelengkap burger ini diisi dengan beluga caviar, hickory smoked duck egg, kemudian terdapat pula kertas emas berbentuk daun yang melapisi bagian rotinya. Harga makanan ini dibanderol senilai Rp34 juta per porsi. Berani coba ? Demikian dilansir dari Insider, Selasa (3/7/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini