Share

Manfaat Makan Telur secara Rutin, Berguna Banget untuk Rambut hingga Mata Kamu!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 02 Juli 2018 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 02 481 1916616 manfaat-makan-telur-secara-rutin-berguna-banget-untuk-rambut-hingga-mata-kamu-RR8RR6Raef.jpg Telur (Onceuponchef)

TELUR telah memunculkan sejumlah kontroversi dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang merekomendasikan bahan makanan ini untuk dimasukkan ke dalam menu diet. Namun ternyata, sejumlah orang memiliki kekhawatiran tersendiri karena menganggap makanan tersebut dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Bahkan, sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa telur mungkin tidak sesehat seperti yang dipikirkan para dokter sebelumnya. Tapi perlu Anda ketahui, mengonsumsi telur dalam jumlah normal ternyata dapat mendatangkan sejumlah manfaat kesehatan. Daripad penasaran, berikut Okezone rangkumkan 5 manfaat mengonsumsi telur secara rutin, sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Catat, 5 Tanda Ini Menunjukkan Gula Darah Anda Tinggi

 Telur

Meningkatkan energi secara alami

Apakah Anda sering minuman berkafein untuk menjaga stamina di siang hari? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Menurut para ahli gizi, seseorang hanya membutuhkan vitamin B untuk mengubah energi dari makanan menjadi ‘bahan bakar’ yang dapat digunakan tubuh Anda. Kandungan tersebut sebetulnya bisa Anda temukan di dalam telur. Jadi jangan ragu-ragu untuk menambahkan telur pada menu sarapan atau makan siang Anda.

 Baca juga: Pose Migrain Viral, Emak-Emak Ini Protes Keras dengan Share Foto Kondisi Migrain yang Sesungguhnya!

Menyuburkan rambut

Kuning telur mengandung biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin A. Ketiga vitamin itulah yang membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat. Punya potongan rambut yang terlalu pendek? Makanlah telur.

Mengingkatkan penglihatan

Selama ini Anda mungkin berpikir bahwa wortel merupakan makanan yang dapat menjaga kesehatan serta meningkatkan penglihatan mata. Tetapi makanan berwarna oranye ini bukan satu-satunya makanan yang mengandung vitamin A. Telur juga diklaim mengandung vitamin dan lutein, yang dapat membantu meningkatkan penglihatan mata.

 Telur

Baca juga: Gunakan Highlighter Seharga Rp550.000, Meghan Markle Tampil Glowing!

Mencegah penyakit jantung

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi telur setiap hari memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah, dibandingkan mereka yang menghindari telur. Jadi jangan ragu membuat olahan telur orak-arik atau telur rebus sebagai menu sarapan Anda.

Meningkatkan fungsi otak

Mengonsumsi menu sarapan sehat sebetulnya bisa membuat Anda lebih ‘pintar’. Lemak sehat yang ditemukan dalam kuning telur sangat penting untuk mendukung fungsi otak Anda. Penelitian telah menemukan efek yang sama dalam perkembangan otak bayi. Mereka mengatakan, bayi yang mengonsumsi telur atau makanan lain dengan nutrisi serupa ternyata memiliki perkembangan otak yang lebih baik.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini