nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Terangsang saat Tidur, Kok Bisa?

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 02 481 1916835 perempuan-terangsang-saat-tidur-kok-bisa-DV0zqfocSF.jpg Ilustrasi (Foto: Afterfeed)

SETIAP orang membutuhkan waktu tidur untum mengistirahatkan tubuh. Tapi bukan berarti saat tidur otak akan ikut beristirahat. Begitu juga dengan anggota tubuh lainnya seperti Miss V. Selama tidur, terutama selama fase REM ternyata terjadi banyak aktivitas.

Selama seorang wanita tidur nyenyak, Miss V sibuk bekerja dengan aktivitas yang dikenal dengan istilah ‘nocturnal clitoral tumescence’ (NCT). Aktivitas ini sebenarnya hampir mirip dengan kinerja Mr P sewaktu seorang pria tertidur. Pada pria istilahnya dikenal dengan nama nocturnal penile tumescence dimana di pagi hari pria bisa menemukan Mr P ereksi tanpa penjelasan yang pasti.

Lantas, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan NCT? Melansir Mirror, Selasa (3/7/2018), kondisi ini terjadi ketika klitoris mengalami pembengkakan yang spontan saat wanita sedang tertidur atau saat bangun tidur. NCT lebih sering terjadi pada fase tidur REM yaitu pada saat seseorang tertidur lebih nyenyak dan sensitif terhadap cahaya.

Perempuan Tidur

Di fase REM wanita mungkin tidak terhubung dengan norepinefrin sehingga tidak ada yang mencegah aliran darah ke alat kelamin. Kondisi itulah yang membuat klitoris mengalami pembengkakan karena adanya aliran darah. Seorang wanita bisa mengalami 4-5 kali NCT. Hal ini dapat menyebabkan efek samping yang tidak terduga. Bila pria mengalami ereksi, wanita bisa saja mengalami orgasme.

"Hal menarik yang berbeda dengan pria adalah wanita lebih mungkin untuk mengalami orgasme pada saat yang sama ketika NCT terjadi selama fase mimpi," kata Dr Sergio Diez Alvarez seorang Direktur Kedokteran di Maitland dan Kurri Kurri Hospital, University of Newcastle. Kadang-kadang wanita akan mengingat terjadinya orgasme selama tidur. Tetapi lebih sering mereka tidak merasakan hal tersebut dan malah bingung dengan apa yang terjadi.

Beberapa wanita ada yang merasa bingung karena terangsang saat bangun tidur. Penjelasan tentang NCT mungkin dapat sedikit memberi jawaban. Namun Dr Sergio menyatakan bila diperlukan penelitian untuk menjelaskan kondisi tersebut. Tapi paling tidak wanita mengetahui bila Miss V-nya tidak pernah benar-benar tertidur dan bisa melakukan aktivitas tidak terduga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini