7 Outfit Kontroversial di Ajang Wimbledon, Mulai Motif Bunga hingga Terlihat Celana Dalamnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 194 1917195 7-outfit-kontroversial-di-ajang-wimbledon-mulai-motif-bunga-hingga-terlihat-celana-dalamnya-w73I0assGI.jpg Pakaian tenis yang mengundang kontroversi (Foto:Mirror)

 

TIDAK jauh berbeda dengan gelaran Piala Dunia, Olimpiade, ataupun gelaran perlombaan olahraga dunia lainnya, gelaran Wimbledon juga jadi salah satu event yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Ajang perlombaan tenis Inggris satu ini, dalam gelarannya tidak hanya menarik dikaji dari sisi pertandingannya. Sederet outfit yang ditampilkan oleh para pemain yang berlaga di Wimbledon juga menarik untuk dibahas.

Tahukah Anda, bahwa selama penyelenggaraannya hingga sekarang, terkumpul beberapa outfit paling mengejutkan dan kontroversial di Wimbledon. Siapa saja dan seperti apa deretan outfit mengejutkan paling kontroversial selama gelaran Wimbledon? Melansir Mirror, Selasa (3/7/2018) berikut ulasan tujuh outfit paling mengejutkan dan menimbulkan kontroversial di Wimbledon.

BACA JUGA:


 5 Deretan Lipstik Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Dibanderol Rp200 Juta

1. Gussie Moran (1949) :

Bicara soal outfit kontroversial di Wimbledon, tidak bisa kalau sampai melewatkan nama petenis Gussie Moran. Gussie disebutkan sebagai petenis wanita pertama yang memperlihatkan bagian underwear-nya ketika bertanding. Kala itu, Gussie mengenakan knickers dengan aksen renda, di mana outfit ini membuat heboh publik, ia dituduh telah berpakain vulgar dan melakukan dosa ke dalam pertandingan tenis yang mana aksinya ini membuat semua klub Inggris khawatir akan pengaruhnya terhadap keluarga kerajaan.

 

2. Sue Barker (1976) :

Setelah Gussie, ada lagi petenis wanita yang seolah mengikuti jejak Gussie, ialah Sue yang outfitnya kala itu membuat alis banyak orang jadi terangkat. Bagaimana tidak? Dalam pertandingannya, Sue disebutkan mengenakan skimming dress bermotif floral, yang pada masa itu mungkin dianggap sebagai suatu hal yang menyinggung, namun akhirnya orang-orang terbiasa dengan gaya berbusana beresiko dari Sue.

 

3. Anne White (1985) :

Cat suit warna putih yang dikenakan oleh Anne, diketahui benar-benar mengundang kontroversi. Ia sendiri diketahui tidak paham, mengapa baju yang ia kenakan itu ramai dibicarakan hingga jadi kontroversi. Kontroversi ini bahkan sampai pada titik, di mana Anne dengan sopan diminta untuk mengganti busananya dengan busana yang lain untuk pertandingan esok hari, namun sayangnya walau sudah menuruti permintaan untuk mengganti kostum bertandingnya, Anne kala itu harus menelan kekalahaan melawan petenis Pam Shriver.

 

4. Roger Federer (2009) :

Di tahun ini, outfit mengejutkan datang dari salah satu sosok petenis paling terkenal di dunia, Roger Federer. Roger yang disebutkan tidak lagi asing dengan kontroversi, datang bertanding di Wimbledon dengan pakaian berupa T-shirt putih beremblem inisial namanya dengan emas, jaket bergaya militer, waistcoat lame gold serta tas emas. Ketika memasuki lapangan, outfit Roger dibandingkan dengan penampilan Richard Gere dalam film An Officer and Gentleman dan figuran Sergeant Pepper.

 

5. Tatiana Golovin (2007) :

Celana dalam alias underwear merah jadi highlight outfit dari petenis Tatiana saat bertanding di Wimbledon 2007 silam. Memakai warna merah, ia dianggap telah melanggar peraturan dresscode ‘all white’ di Wimbledon. Juru bicara England Club menyebutkan, celana tersebut diizinkan dipakai karena tidak dipakai di bawah hemline. Sementara itu, Tatiana mengatakan bahwa ia senang mengenakan warna merah karena makna di belakangnya, yang menyebutkan bahwa warna merah adalah warna yang membuktikan pemakainya sebagai orang yang kuat dan mandiri.

 

 

6. Maria Sharapova (2008) :

Tidak mau tampil biasa dengan kostum tenis biasa, Maria hadir bertanding dengan mengenakan tux luxe warna putih, yang mana disebutkan terinspirasi dari swan alias hewan angsa. Menariknya, tux ini sampai membuat lawan Maria kala itu, sesama petenis Rusia, Alla Kudryavtseva menjadi gusar dan sangat bahagia karena berhasil mengalahkan Maria di pertandingan kala itu.

 

BACA JUGA:

Cantik dan Seksinya Penampilan Kekasih Neymar, Bruna Markuezine yang Bikin Pria Susah Berkedip

7. Serena William (2008):

Di tahun yang sama, tidak hanya Maria yang menarik perhatian karena outfit kontroversialnya tersebut. Begitu pun Serena William, bagaimana tidak? Alih-alih memakai setelan T-shirt dan rok tenis, Serena datang ke pertandingan dengan melakukan pemanasan mengenakan trench-coat warna putih. Ya! Anda tidak salah baca, Serena memang mengenakan trench coat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini